KULIAH KERJA NYATA KAMPUS MENGAJAR ANGKATAN 3 UNIVERSITAS AHMAD DAHLAN Periode 94 DIVISI I.A.3. Tahun Akademik 2021/2022

Nuralifia, Ailsa Erfi (2022) KULIAH KERJA NYATA KAMPUS MENGAJAR ANGKATAN 3 UNIVERSITAS AHMAD DAHLAN Periode 94 DIVISI I.A.3. Tahun Akademik 2021/2022. [Laporan KKN] (Unpublished)

[thumbnail of Laporan Akhir Kampus Mengajar 3 SDN Cipete 3 Kota Serang_I.A.3_REGULER 94.pdf] Text
Laporan Akhir Kampus Mengajar 3 SDN Cipete 3 Kota Serang_I.A.3_REGULER 94.pdf

Download (284kB)
[thumbnail of ISI LAPORAN_I.A.3_REGULER 94.pdf] Text
ISI LAPORAN_I.A.3_REGULER 94.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Program Kampus Mengajar Angkatan 3 telah berlangsung selama 4 bulan. Program ini adalah program yang memberikan kesempatan kepada mahasiswa selama 1 (satu) semester untuk membantu para guru dan kepala sekolah jenjang SD dan SMP dalam melaksanakan kegiatan pembelajaran yang terdampak pandemi. Belasan ribu mahasiswa yang tergabung dalam program ini ditempatkan ke berbagai penjuru sekolah di Indonesia. Salah satu sekolah sasaran program Kampus Mengajar Angkatan 3 ini adalah SD Negeri Cipete 3 yang beralamat di Desa Sukalaksana, Kecamatan Curug, Kota Serang, Provinsi Banten. Laporan akhir ini berisi keseluruhan program kerja dan kegiatan selama program berlangsung di SD Negeri Cipete 3. Beberapa program kerja dan kegiatan yang telah dilaksanakan yakni Lingomart (Literacy Going to Smart), pengenalan teknologi, pengenalan media berbasis non teknologi, pembelajaran di luar kelas, bimbingan kegiatan lomba, AKM kelas, mengajar di kelas, pengenalan profil Pancasila, membantu kegiatan administrasi, dan penampilan pentas seni. Diharapkan program Kampus Mengajar dapat terus diselenggarakan sehingga kebermanfaatan yang diberikan dapat terus berlanjut, terutama dalam dunia pendidikan.

Item Type: Laporan KKN
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
Divisi / Prodi: Lembaga Pengbdian pada Masyarakat
Depositing User: Ailsa Erfi Nuralifia
Date Deposited: 28 Jul 2022 00:59
Last Modified: 28 Jul 2022 00:59
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/35991

Actions (login required)

View Item View Item