Program Pendampingan Literasi, Numerasi, Adaptasi Teknologi, Administrasi di SMP Negeri 1 Carenang

Febiani, Reza Ajeng (2022) Program Pendampingan Literasi, Numerasi, Adaptasi Teknologi, Administrasi di SMP Negeri 1 Carenang. [Laporan KKN] (Unpublished)

[thumbnail of Program Pendampingan Literasi, Numerasi, Adaptasi Teknologi, Administrasi di  SMP Negeri 1 Carenang_I.A.3_Reguler 94.pdf] Text
Program Pendampingan Literasi, Numerasi, Adaptasi Teknologi, Administrasi di SMP Negeri 1 Carenang_I.A.3_Reguler 94.pdf

Download (570kB)
[thumbnail of ISI LAPORAN_I.A.3_Reguler 94.pdf] Text
ISI LAPORAN_I.A.3_Reguler 94.pdf

Download (3MB)

Abstract

Kampus Mengajar Angkatan 3 yaitu program yang termasuk dalam bagian dari Merdeka Belajar Kampus Merdeka yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. Program Kampus Mengajar Angkatan 3 ini bertujuan untuk menghadirkan mahasiswa sebagai bagian dari penguatan pembelajaran literasi dan numerasi serta untuk membantu kegiatan pembelajaran selama pandemi, terutama untuk Sekolah Dasar di daerah 3T (Terdepan, Terpencil dan Tertinggal).
Pelaksanaan Kampus Mengajar di SMP Negeri 1 Carenang, dimulai dengan mahasiswa diberikan kegiatan pembekalan yang dilaksanakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia selama 1 (satu) bulan dengan menggunakan media zoom dan youtube. Mahasiswa telah berhasil melaksanakan kegiatan membantu kegiataan mengajar; pembelajaran literasi numerasi, memahami bacaan, pengenalan lagu nasional, dan permainan tradisional; membantu pelaksanaan Ujian Praktik; dan kegiatan lainnya. Dalam hal teknologi dan administrasi pun mahasiswa berhasil membantu pengoptimalan ruang serta mengembangkan media belajar berbasis teknologi.
Kegiatan kampus mengajar angkatan 3 sedikit berbeda dengan angkatan sebelumnya. Pada angkatan 1 dan 2 para mahasiswa ditempatkan pada sekolah yang masih terletak dalam domisilinya, namun pada angkatan ketiga ini penempatan akan random guna meratakan kualitas pendidikan di berbagai daerah.

Item Type: Laporan KKN
Subjects: A General Works > AZ History of Scholarship The Humanities
Divisi / Prodi: Lembaga Pengbdian pada Masyarakat
Depositing User: Reza Ajeng Febiani
Date Deposited: 01 Aug 2022 03:37
Last Modified: 01 Aug 2022 03:37
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/36020

Actions (login required)

View Item View Item