Program Kampus Mengajar Angkatan 3 Pelaksanaan Program Kampus Mengajar Angkatan 3 SD Negeri 2 Bero Trucuk Klaten

Widyaningrum, Ika (2022) Program Kampus Mengajar Angkatan 3 Pelaksanaan Program Kampus Mengajar Angkatan 3 SD Negeri 2 Bero Trucuk Klaten. [Laporan KKN] (Unpublished)

[thumbnail of Reguler_94_I.B.2.pdf] Text
Reguler_94_I.B.2.pdf

Download (6MB)

Abstract

ABSTRAK
Kampus Mengajar merupakan salah satu program di Program Kampus Merdeka yang dicetuskan oleh Bapak Nadiem Anwar Makariem. Mahasiswa yang mengikuti program Kampus Mengajar Angkatan 3 akan ditempatkan di SD maupun SMP yang berkategori 3T ( Tertinggal, Terluar, Terdepan) baik di luar domisili atau di dalam domisili. Program Kampus Mengajar bertujuan supaya mahasiswa dapat mengembangkan wawasan, softskill, serta mengasah keterampilan dalam memperbaiki kultur di dunia pendidikan.
Program Kampus mengajar ditempatkan di SD maupun SMP di berbagai daerah di seluruh Indonesia salah satunya yaitu di SD Negeri 2 Bero Trucuk Klaten. Pelaksanaan Program Kampus mengajar guna untuk membantu dalam proses kegiatan mengajar kreatif, meningkatkan literasi dan numerasi, beradaptasi teknologi, dan membantu administrasi sekolah. Dalam melaksanakan kegiatan ini mahasiswa terdorong untuk dapat berpikir kritis dan kreatif. Kampus Mengajar ini mahasiswa memiliki tantangan untuk meningkatkan karakter pendidikan pancasila dan kearifan lokal pada diri siswa.
Guru dan siswa memiliki dampak perubahan yang signifikan dengan adanya Program Kampus Mengajar. Mahasiswa dan guru dapat bertukar pengetahuan dan menerpakan pengalaman yang di dapat dalam kehidupan dilingkungan sekolah penempatan guna untuk mengatasi masalah yang terjadi.

Item Type: Laporan KKN
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
A General Works > AZ History of Scholarship The Humanities
Divisi / Prodi: Faculty of Teacher Training and Education (Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan) > S1-Mathematics Education (S1-Pendidikan Matematika)
Depositing User: IKA WIDYANINGRUM
Date Deposited: 01 Aug 2022 04:20
Last Modified: 01 Aug 2022 04:20
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/36029

Actions (login required)

View Item View Item