PELAKSANAAN PROGRAM MENGIKUTI KAMPUS MENGAJAR ANGKATAN 3 DI SMPN 2 KARANGGAYAM, KABUPATEN KEBUMEN, JAWA TENGAH

Susilawati, Aprilia (2022) PELAKSANAAN PROGRAM MENGIKUTI KAMPUS MENGAJAR ANGKATAN 3 DI SMPN 2 KARANGGAYAM, KABUPATEN KEBUMEN, JAWA TENGAH. [Laporan KKN] (Unpublished)

[thumbnail of PELAKSANAAN PROGRAM MENGIKUTI KAMPUS MENGAJAR ANGKATAN 3 _1.B.1_REGULER 94.pdf] Text
PELAKSANAAN PROGRAM MENGIKUTI KAMPUS MENGAJAR ANGKATAN 3 _1.B.1_REGULER 94.pdf

Download (7MB)
[thumbnail of ISI LAPORAN KKN_1.B.1_REGULER 94.pdf] Text
ISI LAPORAN KKN_1.B.1_REGULER 94.pdf
Restricted to Registered users only

Download (7MB) | Request a copy

Abstract

Program Kampus Mengajar merupakan salah satu bentuk pelaksanaan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang berupa asistensi mengajar untuk memberdayakan mahasiswa dalam membantu proses pembelajaran di Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama di berbagai wilayah, salah satunya adalah SMPN 2 Karanggayam Desa Gunungsari Kecamatan Karanggayam Kabupaten Kebumen. Pada program ini, mahasiswa yang terlibat memiliki tanggung jawab dalam membantu pihak sekolah pada proses Mengajar, membantu adaptasi teknologi, dan membantu administrasi . Hasil dari Program ini yakni sebagai penanaman rasa empati dan kepekaan sosial pada diri mahasiswa terhadap permasalahan kehidupan masyarakat yang ada di sekitarnya; mengasah keterampilan berpikir dalam bekerja bersama lintas bidang ilmu; mengembangkan wawasan; karakter dan Soft Skills mahasiswa; mendorong memacu pembangunan nasional dengan menumbuhkan motivasi masyarakat untuk berpartisipasi dalam pembangunan; serta meningkatkan peran dan kontribusi nyata perguruan tinggi dan mahasiswa dalam pembangunan nasional.
Kata Kunci : Kampus Mengajar , Karakter , Keterampilan Berfikir

Item Type: Laporan KKN
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
Divisi / Prodi: Lembaga Pengbdian pada Masyarakat
Depositing User: Aprilia Susilawati
Date Deposited: 01 Aug 2022 04:49
Last Modified: 01 Aug 2022 04:49
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/36047

Actions (login required)

View Item View Item