Laporan Akhir Program Kampus Mengajar Angkatan 3 Di SD Negeri Argalingga 1, Kecamatan Argapura, Kabupaten Majalengka, Provinsi Jawa Barat.

Badriyah, Siti Nurul (2022) Laporan Akhir Program Kampus Mengajar Angkatan 3 Di SD Negeri Argalingga 1, Kecamatan Argapura, Kabupaten Majalengka, Provinsi Jawa Barat. [Laporan KKN] (Unpublished)

[thumbnail of Lampiran Laporan KKN Kampus Mengajar Angkatan 3_Siti Nurul Badriyah_19000010315_Universitas Ahmad Dahlan...pdf] Text
Lampiran Laporan KKN Kampus Mengajar Angkatan 3_Siti Nurul Badriyah_19000010315_Universitas Ahmad Dahlan...pdf

Download (83kB)
[thumbnail of Isi Laporan KKN Kampus Mengajar Angkatan 3_Siti Nurul Badriyah_19000010315_Universitas Ahmad Dahlan...pdf] Text
Isi Laporan KKN Kampus Mengajar Angkatan 3_Siti Nurul Badriyah_19000010315_Universitas Ahmad Dahlan...pdf

Download (735kB)

Abstract

ABSTRAK
Kampus Mengajar adalah suatu program bagian dari kebijakan Merdeka Belajar yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia. melalui program dibawah kebijakan Kampus Merdeka ini mahasiswa diberi kesempatan untuk mengasah kemampuan sesuai bakat dan minat dengan terjun langsung ke dunia persekolahan sebagai persiapan karir dimasa depan. Program Kampus Mengajar Angkatan 3 ini merupakan program lanjutan dari program Kampus Mengajar Angkatan 1 dan Kampus Mengajar Angkatan 2. dengan adanya program Kampus Mengajar sendiri diharapkan mahasiswa dapat membantu dalam menyukseskan pendidikan nasional pasca pandemi. Selain itu sebagai bagian dari penguatan pembelajaran literasi dan numerasi serta untuk membantu ketertinggalan kegiatan pembelajaran selama pandemi, terutama untuk Sekolah Dasar di daerah 3T (Terdepan, Terpencil dan Tertinggal).
Pelaksanaan Kampus Mengajar di SD Negeri Argalingga 1, dimulai dengan mahasiswa diberikan kegiatan pembekalan di bulan 24 Januari sampai dengan 25 Februari tahun 2022 yang dilaksanakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia secara daring melalui virtual zoom dan youtube. Mahasiswa Kampus Mengajar diharapkan dapat membantu pihak sekolah yang ditempatkan, para peserta didik, maupun orang tua dalam proses pembelajaran. Laporan ini berisikan keseluruhan kegiatan program Kampus Mengajar Angktan 3 yang bertempatkan di lokasi SD Negeri Argalingga 1, Desa Argalingga, Kecamatan Argapura Kabupaten Majalengka, Provinsi Jawa Barat.

Item Type: Laporan KKN
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
A General Works > AZ History of Scholarship The Humanities
Divisi / Prodi: Lembaga Pengbdian pada Masyarakat
Depositing User: Siti Nurul Badriyah
Date Deposited: 01 Aug 2022 06:23
Last Modified: 01 Aug 2022 06:23
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/36074

Actions (login required)

View Item View Item