PEMBUATAN WEBSITE APLIKASI PENJUALAN MOBIL (AUTOCAR)

Rasesa, Amanda Fidelia and Parawansa, Novita Indah and Mukharom, Gilang and Anggraeni, Ria Zulita and Amalia, Lisa (2022) PEMBUATAN WEBSITE APLIKASI PENJUALAN MOBIL (AUTOCAR). [Laporan MTP] (Unpublished)

[thumbnail of LAPORAN TUGAS PROYEK MPTI- Tim Anogria.pdf] Text
LAPORAN TUGAS PROYEK MPTI- Tim Anogria.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Kehadiran teknologi informasi telah memberi nuansa baru disetiap aspek kehidupan di masyarakat yang tentunya membawa kemudahan hampir pada semua proses kegiatan yang dilakukan. Seperti yang terjadi sekarang ini, khususnya di kalangan bisnis atau usaha, teknologi benar-benar sangat diperhatikan dan kemudian diterapkan agar pekerjaan yang dilakukan bisa lebih efektif.
Begitu pula dengan model mobil dari berbagai merk. Semua pabrikan mobil sanggup mengeluarkan berbagai model yang sporty, stylist, dan ekonomis untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumen yang cenderung konsumtif dan mudah bosan. Bagi orang kalangan atas, mereka juga selalu mengikuti perkembangan tersebut, tanpa pikir panjang apabila ada produk terbaru dari suatu pabrikan mereka langsung memesan mobil tersebut. dan mobil yang lama biasanya mereka jual. Dengan demikian, adanya showroom mobil bekas sangat membantu bagi orang kalangan menengah ke bawah, mereka dapat membeli mobil dengan harga yang terjangkau dan kondisi mobilnya pun masih bagus.
Autocar adalah sebuah showroom mobil yang berlokasi di Desa Kedungsari, Kecamatan Butuh, Kabupaten Purworejo yang masih menggunakan cara manual dalam melakukan pencatatan data showroom mobil. Kegiatan pemasaran yang dilakukan selama ini juga pemasaran yang hanya mengandalkan lokasi yang strategis dan kenalan-kenalan dekat. Cara ini kurang efektif karena belum bisa memberikan kemudahan, efisiensi, dan keamanan yang lebih. Apalagi pada era globalisasi seperti sekarang ini setiap perusahaan dituntut agar lebih meningkatkan kualitas sistem informasinya untuk mendukung proses bisnis perusahaan sehingga dapat bersaing dengan perusahaan yang lain. Berdasarkan uraian
permasalahan di atas diperlukan sebuah Aplikasi Sistem Informasi Penjualan Mobil (Autocar) yang merupakan sebuah aplikasi berbasis web yang dapat membantu permasalahan pemasaran showroom di desa Kedungsari.

Item Type: Laporan MTP
Additional Information: Manajemen Proyek Teknologi Informasi (MPTI)
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisi / Prodi: Faculty of Industrial Technology (Fakultas Teknologi Industri) > S1-Informatics Engineering (S1-Teknik Informatika)
Depositing User: Ria Zulita Anggraeni
Date Deposited: 06 Aug 2022 01:41
Last Modified: 06 Aug 2022 01:41
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/36112

Actions (login required)

View Item View Item