Program Pendampingan Literasi, Adaptasi Teknologi, Administrasi di UPTD SDN 37 PANAIKANG

Aulia Fitriani, Nur (2022) Program Pendampingan Literasi, Adaptasi Teknologi, Administrasi di UPTD SDN 37 PANAIKANG. [Laporan KKN] (Unpublished)

[thumbnail of JUDUL_I.C.3_REGULER 94..pdf] Text
JUDUL_I.C.3_REGULER 94..pdf

Download (218kB)
[thumbnail of ISI LAPORAN_I.C.3_REGULER 94.pdf] Text
ISI LAPORAN_I.C.3_REGULER 94.pdf
Restricted to Registered users only

Download (9MB) | Request a copy

Abstract

Program Kampus Mengajar adalah bagian program kampus merdeka yang membuka peluang mahasiswa untuk menjadi pendidik di Sekolah Dasar. Program ini digunakan untuk membantu Bapak/Ibu Guru serta murid-murid sekolah dasar agar mendapat kesempatan belajar optimal selama pandemi Covid-19. Program ini diharapkan dapat membantu mewujudkan pendidikan secara merata terutama pada sekolah di daerah 3T. Tujuan dari Kampus Mengajar Angkatan III diantaranya adalah menambah empati atau kepekaan sosial terhadap permasalahan yang ada, mengasah keterampilan berpikir dan bekerjasama, mengembangkan wawasan, karakter, dan soft skill, meningkatkan peran dan kontribusi serta pengabdian mahasiswa terhadap pendidikan nasional.
Kampus Mengajar Angkatan III adalah suatu kegiatan yang dilakukan kurang lebih 5 bulan. Dalam kegiatan ini mahasiswa memiliki peran untuk membantu guru dan sekolah dalam proses pembelajaran, adapatasi teknologi, dan membantu administrasi. Dan hasil pengalaman ini, penulis dapat menyimpulkan bahwa program ini sangat membantu guru-guru dan sekolah serta bermanfaat juga bagi mahasiswa.
Kata Kunci: Kampus Mengajar Angkatan III, Membantu Pembelajaran, Adaptasi Teknologi, dan Membantu Administrasi

Item Type: Laporan KKN
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
Divisi / Prodi: Lembaga Pengbdian pada Masyarakat
Depositing User: Nur Aulia Fitriani
Date Deposited: 20 Aug 2022 03:20
Last Modified: 20 Aug 2022 03:20
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/36170

Actions (login required)

View Item View Item