Pembuatan Aplikasi Media Pembelajaran Tema 9 Subtema 1 Kelas 4 Berbasis MultimediaSD Negeri Tamanan

Pramana, Legi Adi (2022) Pembuatan Aplikasi Media Pembelajaran Tema 9 Subtema 1 Kelas 4 Berbasis MultimediaSD Negeri Tamanan. [Laporan KP] (Unpublished)

[thumbnail of KERJA PRAKTEK_Pembuatan  Aplikasi  Media  Pembelajaran Tema 9 Subtema 1 Kelas 4 berbasis multimedia sd negeri tamanan.pdf] Text
KERJA PRAKTEK_Pembuatan Aplikasi Media Pembelajaran Tema 9 Subtema 1 Kelas 4 berbasis multimedia sd negeri tamanan.pdf

Download (890kB)
[thumbnail of KERJA PRAKTEK_isi laporan.pdf] Text
KERJA PRAKTEK_isi laporan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Pada era ini yang disebut sebagai era industri 4.0, yang ditandai dengan terjadinya perkembangan secara pesat dalam bidang teknologi di berbagai negara termasuk di Indonesia. Sekarang ini banyak kecanggihan teknologi yangmendukung perkembangan dunia informasi. Perkembangan teknologi pada jaringan komputer menyebabkan peningkatan pesat pada bidang telekomunikasi yang ditandai dengan munculnya internet. Internet juga mendorong perekonomian dengan maraknya perdagangan melalui internet yang saat ini. (Faruqi, 2019). Internet sebagai salah satu implementasi dari teknologi informasi dan telekomunikasi merupakan teknologi utama yang sedang dan terus dikembangkan banyak organisasi ataupun individu. Setiap individu ataupun organisasi juga selalu mengalami perubahan, saat ini perubahan dalam penyampaian informasi, perubahan sosial, ekonomi dan budaya di dorong oleh teknologi informasi dan komunikasi yang memadai dan sangat berpengaruh dalam kehidupan masyarakat (Pradana, 2015). Namun di indonesia sendiri dampak dari industri 4.0 masih kurang diresapi pada berbagai aspek terutama pada elemen pendidikan. Padahal visi dari pendidikan indonesia adalah memberdayakan semua warga negara Indonesia, sehingga dapat berkembang menjadi manusia berkualitas yang mampu bersaing dan sekaligus bersanding dalam menjawab tantangan zaman. Dengan demikian agar terwujudnya visi dari pendidikan nasional itu sangat penting untuk memanfaatkan industri 4.0 tersebut.

Item Type: Laporan KP
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisi / Prodi: Faculty of Industrial Technology (Fakultas Teknologi Industri) > S1-Informatics Engineering (S1-Teknik Informatika)
Depositing User: Legi Adi Pramana
Date Deposited: 20 Aug 2022 04:14
Last Modified: 20 Aug 2022 04:14
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/36310

Actions (login required)

View Item View Item