WEBSITE TRAVEL BADAK HITAM

Cahyana, Linda Arya and Falaq, Muhammad Fajrul and Cahyani, Nur Hilda Pragita and Rahmanza, Septian Dwi and Prameswari, Pradana Eka (2022) WEBSITE TRAVEL BADAK HITAM. [Laporan MTP]

[thumbnail of MTP_WEBSITE TRAVEL BADAK HITAM.pdf] Text
MTP_WEBSITE TRAVEL BADAK HITAM.pdf

Download (316kB)
[thumbnail of MTP_ISI_LAPORAN.pdf] Text
MTP_ISI_LAPORAN.pdf

Download (2MB)

Abstract

Transportasi dapat didefinisikan sebagai usaha dan kegiatan mengangkut atau membawa penumpang dan barang dari suatu tempat ke tempat lainnya. Kebutuhan jasa transportasi erat kaitannya dengan pola pergerakan atau penyebaran perjalanan masyarakat yang menjadi pengguna jasa (penumpang). Kecenderungan masyarakat menggunakan kendaraan pribadi dalam melakukan perjalanan, pada tingkat tertentu dapat menimbulkan berbagai masalah transportasi. Salah satu cara menurunkan tingkat penggunaan kendaraan pribadi adalah meningkatkan sistem transportasi publik.
Badak Hitam Travel dan Penyewaan Transportasi merupakan penyedia jasa pariwisata, travel dan penyewaan transportasi ke berbagai kota di Yogyakarta. Selama ini dalam melayani pelanggan yang akan memesan travel perusahaan masih menggunakan cara konvensional, yaitu dalam melakukan pemesanan travel pelanggan masih harus datang langsung ke perusahaan atau memesan melalui telepon, sms atau pembicaraan melalui teman ke teman. Cara ini dirasa memiliki berbagai kekurangan atau kendala, diantaranya menyulitkan pelanggan dalam memesan travel yang lokasi rumahnya berada jauh dari perusahaan. Selain itu perusahaan juga sulit bersaing dengan perusahaan lain karena promosi dilakukan secara manual.
Untuk mengatasi masalah diatas, perlu adanya sistem pemesanan travel, paket wisata dan, penyewaan tranportasi baru yang dapat membantu pelanggan maupun perusahaan dalam melakukan proses pemesanan. Sistem baru yang dianggap efektif dan efisien dalam membantu perusahaan dan pelanggan dalam melakukan pemesanan travel menggunakan website. Sistem ini dipilih karena pelanggan dapat dengan mudah melakukan pemesanan travel dan memilih beberapa paket wisata yang ditawarkan dalma website. Dalam website ini pembayaran dilakukan langsung pada WhatsApp yang tersambung pada website.

Item Type: Laporan MTP
Subjects: T Technology > TF Railroad engineering and operation
Divisi / Prodi: Faculty of Industrial Technology (Fakultas Teknologi Industri) > S1-Informatics Engineering (S1-Teknik Informatika)
Depositing User: Pradana Eka Prameswari
Date Deposited: 23 Aug 2022 03:10
Last Modified: 23 Aug 2022 03:10
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/36453

Actions (login required)

View Item View Item