SISTEM INFORMASI DATA PENERIMA MANFAAT DAN KEGIATAN DISTRIBUSI LAZISMU DIY BERBASIS WEBSITE LAZISMU DIY

Timor, Herdin Asmara and Pramafujiara, Andre and Maulana, Irfan and Rahmawati, Nafisah and Tri Rejeki, Qoyum Milati and Julianti, Lina (2022) SISTEM INFORMASI DATA PENERIMA MANFAAT DAN KEGIATAN DISTRIBUSI LAZISMU DIY BERBASIS WEBSITE LAZISMU DIY. [Laporan MTP] (Unpublished)

[thumbnail of LAPORAN AQUA TEAM (MPTI)).pdf] Text
LAPORAN AQUA TEAM (MPTI)).pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Pada zaman yang terus mengalami perkembangan teknologi setiap masanya, website menjadi salah kemajuan teknologi yang dimana sangat berpengaruh pada kalangan pengusaha maupun instansi-intansi untuk mengenalkan atau mempromosikan usahanya dalam skala yang lebih luas. Website muncul didasari dari adanya perkembangan teknologi informasi dan komunikasi. Website merupakan halaman situs sistem informasi yang dapat diakses secara cepat, dimana saja dengan biaya relatif murah. Website merupakan bentuk implementasi dari bahasa pemograman web (web programming). PHP (Hypertext Preprocessor) merupakan bahasa pemograman berbasis web yang memiliki kemampuan untuk memproses dan mengolah data secara dinamis. Website digunakan untuk menampung data teks, gambar, suara, dan animasi yang dapat ditampilkan di internet dan dapat diakses oleh komputer yang terhubung dengan internet secara global. Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sadaqah Muhammadiyah (LAZISMU) adalah lembaga zakat tingkat nasional yang berkhidmat dalam pemberdayaan masyarakat melalui pendayagunaan secara produktif dana zakat, infaq, wakaf dan dana kedermawanan lainnya baik dari perseorangan, lembaga, perusahaan dan instansi lainnya. Lazismu DIY merupakan Lazismu pusat pada Yogyakarta yang memiliki cukup banyak cabang yang tersebar pada setiap daerah di Yogyakarta. Lazismu DIY memerlukan sebuah website akan digunakan untuk mendata penerima manfaat dan kegiatan distribusi yang telah disalurkan oleh pihak Lazismu kepada penerima bantuan, yang dimana website tersebut juga dapat digunakan oleh setiap cabang Lazismu yang tersebar di Yogyakarta. Untuk mengatasi permasalahan tersebut maka dibuatlah sebuah website database Sistem Informasi Data Penerima Manfaat Dan Kegiatan Distribusi Lazismu Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Sistem website ini dibuat agar dapat membangun Lazismu DIY dalam merekap data penerima manfaat bantuan dan kegiatan distribusi secara tersusun dan terstruktur agar pemerataan pembagian bantuan dapat terpantau dengan jelas.

Item Type: Laporan MTP
Additional Information: Management Tugas Proyek (MTP)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisi / Prodi: Faculty of Industrial Technology (Fakultas Teknologi Industri) > S1-Informatics Engineering (S1-Teknik Informatika)
Depositing User: Herdin Timor
Date Deposited: 29 Aug 2022 02:42
Last Modified: 29 Aug 2022 02:42
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/36559

Actions (login required)

View Item View Item