Improved Breadth First search untuk optimasi pencarian jalur angkutan umum

Suprihatin, Karta Improved Breadth First search untuk optimasi pencarian jalur angkutan umum. [Artikel Dosen] (Unpublished)

[thumbnail of EprintJurnalIlmiahSuprihatin.pdf] Text
EprintJurnalIlmiahSuprihatin.pdf

Download (1MB)

Abstract

Orang secara umum kesulitan untuk menentukan jalur angkutan, karena untuk menuju ke satu tujuan banyak alternatif jalur yang harus dilalui. Penelitian ini bertujuan untuk model pencarian rute jalur bus alternatif yang lebih cepat menghasilkan rute yang harus dilalui. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah Improved Breadth first search dengan cara memodifikasi BFS sehinga ditingkatkan unjuk kerjanya dalam menghasilkan penyelesaian pencarian rute. Metode improved BFS pada dasarnya sama seperti BFS melakukan pencarian level demi level berhenti jika ditemukan titik finish semu. Hasil penelitian menunjukkan bahwa improved BFS dapat meningkatkan unjuk kerja metode BFS. Penelitian dapat menjadi model untuk diaplikasikan pada kasus pencarian rute yang optimum lainnnya.

Kata Kunci: BFS, pencarian rute, optimasi, improved BFS

Item Type: Artikel Dosen
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisi / Prodi: Faculty of Applied Science and Technology (Fakultas Sains Dan Teknologi Terapan) > S1-Information System (S1-Sistem Informasi)
Depositing User: S.Si., M.Kom Suprihatin Karto
Date Deposited: 07 Sep 2022 10:24
Last Modified: 07 Sep 2022 10:24
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/36764

Actions (login required)

View Item View Item