LAPORAN AKHIR PROGRAM PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT NON REGULER: "Penyuluhan Peningkatan Kemampuan Bahasa Inggris Generasi Muda (bagi Pelajar dan Mahasiswa) di Wilayah Bantul"

WAJIRAN, WAJIRAN LAPORAN AKHIR PROGRAM PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT NON REGULER: "Penyuluhan Peningkatan Kemampuan Bahasa Inggris Generasi Muda (bagi Pelajar dan Mahasiswa) di Wilayah Bantul". Suara Muhammadiyah, Yogyakarta.

[thumbnail of LUARAN PKM AGUSTUS 2022 SUARA MUHAMMADIYAH (1).pdf] Text
LUARAN PKM AGUSTUS 2022 SUARA MUHAMMADIYAH (1).pdf

Download (784kB)

Abstract

Meskipun alat komunikasi sudah maju, tetapi tidak banyak generasi yang menyadari akan peluang besar ini bagi kemajuan mereka sendiri ataupun wilayahnya. Sebagai upaya memberi kesadaran akan pentingnya penguasaan bahasa Inggris, penyuluhan ini bertujuan: memberikan motivasi akan pentingnya belajar Bahasa Inggris dan pelatihan komunikasi terkait administrasi resmi menggunakan bahasa Inggris.
Penyuluhan ini dilakukan dalam beberapa tahap. Tahap pertama, adalah tahap penyadaran akan pentingnya penguasaan Bahasa Inggris bagi generasi muda. Pada tahap ini diharapkan generasi muda memiliki semangat untuk belajar Bahasa Asing dengan berbagai media yang mereka miliki saat ini. Tahap kedua adalah pelatihan administrasi dasar dalam Bahasa Inggris. Pada tahap ini peserta dibekali dengan pelatihan memperkenalkan diri baik lisan mapun tulis. Selanjutnya peserta juga mendapatkan pelatihan membuat surat penawaran (business letter) dasar agar mereka bisa menawarkan sesuatu yang ada di lingkungan mereka kepada orang asing.
Kegiatan ini dilaksanakan dua kali yaitu pada hari Jum’at-Sabtu tanggal 2-3 September 2022.
Pelatihan ini diharapkan akan semakin banyak generasi muda yang mau menekuni belajar Bahasa Inggris dan memanfaatkannya untuk meningkatkan kesejahteraan diri dan lingkungannya. Pelatihan ini juga akan dipublikasikan di Majalah Suara Muhammadiyah online.

Item Type: Other
Subjects: A General Works > AC Collections. Series. Collected works
Depositing User: wajiran wajiran
Date Deposited: 26 Nov 2022 03:23
Last Modified: 26 Nov 2022 03:23
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/37667

Actions (login required)

View Item View Item