The Problems of Islamic Religious Education Teacher for Curriculum Development in Transmigration Area

Shalihin, Rahmat Ryadhush and Widodo, Hendro (2019) The Problems of Islamic Religious Education Teacher for Curriculum Development in Transmigration Area. Nadwa: Jurnal Pendidikan Islam, 13 (2). ISSN 2502-8057 (online) | 1979-1739 (printed)

[thumbnail of The Problems of Islamic Religious Education Teacher for Curriculum Development in Transmigration Area.pdf] Text
The Problems of Islamic Religious Education Teacher for Curriculum Development in Transmigration Area.pdf

Download (2MB)

Abstract

Makalah ini bertujuan untuk menganalisis problematika guru dalam mengembangkan kurikulum Pendidikan Agama Islam. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dan data dikumpulkan dari tinjauan literatur, observasi, dan wawancara mendalam dari guru dan siswa. Data dianalisis dengan reduksi, presentasi, dan kesimpulan. Hasil penelitian ini mengungkapkan bahwa masalah guru pendidikan Islam di daerah transmigrasi dapat diringkas menjadi lima hal. Mereka adalah yang pertama, mereka harus berurusan dengan manajemen waktu aktif Pembelajaran sekunder, dokumen manajemen, seperti kertas harian siswa, Rencana Pembelajaran Perfoming / RPP, dan tugas tambahan lainnya dari sekolah dan kepala sekolah kepada guru untuk beberapa pelatihan. Ketiga, kurangnya bahan ajar menyebabkan. Keempat, masalah guru bersyarat dan kompetensi. Kelima, mereka memiliki siswa pasif

Item Type: Artikel Umum
Subjects: A General Works > AC Collections. Series. Collected works
Divisi / Prodi: Faculty of Teacher Training and Education (Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan) > S1-Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Depositing User: Dr. Hendro Widodo
Date Deposited: 01 Dec 2022 04:24
Last Modified: 01 Dec 2022 04:24
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/37777

Actions (login required)

View Item View Item