Analisis nilai perusahaan sektor barang konsumsi periode 2015-2019

Khoirudin, Rifki (2020) Analisis nilai perusahaan sektor barang konsumsi periode 2015-2019. Inovasi : Jurnal Ekonomi Keuangan dan Manajemen, 16 (2). ISSN pISSN: 0216-7786 - eISSN: 2528-1097 223

[thumbnail of Soft File Jurnal Inovasi.pdf] Text
Soft File Jurnal Inovasi.pdf

Download (255kB)

Abstract

Selama bertahun-tahun pasar modal mempunyai keistimewaan untuk sejumlah investor dalam
mendapatkan uang dari hasil menanamkan investasi pada perusahaan. Seringkali investor melakukan
pengamatan laporan keuangan yang dilaporkan oleh perusahaan untuk menilai perusahaan tersebut
sehingga investor bisa menilai peluang perusahaan itu dimasa depan. Perusahaan sektor barang konsumsi
sebagai objek penelitiannya, hal ini dikarenakan sektor barang konsumsi menjadi sektor industri
pemimpin pada IHSG selama 10 tahun menurut BEI yang mana menjadi sasaran para investor. tujuan
penelitian untuk melihat dampak ROE, Ukuran Perusahaan, DER, TATO dan inflasi pada Nilai
Perusahaan. Lokasi penelitian dilakukan di BEI periode 2015-2019, dan jenis data yang dipakai yaitu
kuantitatif serta tehnik analisa datanya yang digunakan yaitu analisa regresi data panel memakai eviews
versi 9. Hasilnya menyatakan bahwa secara mandiri variabel ROE, Ukuran Perusahaan, Total Assets
Turn Over dan inflasi tidak mempengaruhi pada Nilai Perusahaan. Sedangkan, variabel DER
mempengaruhi pada Nilai Perusahaan. Secara simultan variabel ROE, Ukuran Perusahaan, DER, Total
Assets Turn Over serta inflasi dengan bersama-sama memberi pengaruh pada Nilai Perusahaan sebesar
5,04%.

Item Type: Artikel Umum
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisi / Prodi: Faculty of Economics (Fakultas Ekonomi) > S1-Economic Development (S1 Ekonomi Pembangunan)
Depositing User: Rifki Khoirudin
Date Deposited: 12 Dec 2022 03:51
Last Modified: 12 Dec 2022 03:55
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/37910

Actions (login required)

View Item View Item