Analisis Faktor Panjang Jalan, Distribusi Listrik, Jumlah Penduduk dan Penanaman Modal Asing terhadap PDRB Provinsi di Indonesia (Hasil Cek Plagiarisme)

Khoirudin, Rifki (2022) Analisis Faktor Panjang Jalan, Distribusi Listrik, Jumlah Penduduk dan Penanaman Modal Asing terhadap PDRB Provinsi di Indonesia (Hasil Cek Plagiarisme). JDEP ( Jurnal Dinamika Ekonomi Pembangunan), 5 (2). ISSN I2614-2546( O n l i n e ) (Unpublished)

[thumbnail of Infrastruktur 18%.pdf] Text
Infrastruktur 18%.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan atau fokus pada produktivitas sebuah negara. Tinjauan ini dilakukan karena pemerintah sedang gencar-gencarnyamelakukan pembangunan, investasi dan pembangunan Sumber Daya Manusiadalam skala nasional, karena itu penulis ingin mengetahui dampak atau pengaruh yang ditimbulkan oleh panjang jalan, distribusi listrik, jumlah penduduk dan penanaman modal asing. Metodologi penelitian yang dilakukan yaitu menggunakan penelitian kuantitatif deskriptif dan metode pengambilan data dengan cara dokumentasi dari website resmi pemerintah. Setelah itu data diolah menggunakan aplikasi stata dengan metode regresi data panel. Studi kasus 34 Provinsi di Indonesia. Hasil dari penelitian tersebut ialah infrastruktur jalan tidak memiliki pengaruh dan berhubungan negatif. Sedangkan tiga variabel lainnya berpengaruh positif dan signifikan.

Item Type: Artikel Umum
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisi / Prodi: Faculty of Economics (Fakultas Ekonomi) > S1-Economic Development (S1 Ekonomi Pembangunan)
Depositing User: Rifki Khoirudin
Date Deposited: 13 Dec 2022 06:08
Last Modified: 13 Dec 2022 06:08
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/37953

Actions (login required)

View Item View Item