HASIL CEK_2021_Astari_Pengaruh Sastra Musik Arab Modern pada Lagu Sayyidi Ar-Rais karya Hama Meshary Hamdana

Astari, Rika (2021) HASIL CEK_2021_Astari_Pengaruh Sastra Musik Arab Modern pada Lagu Sayyidi Ar-Rais karya Hama Meshary Hamdana. Lisanan Arabiya : Jurnal Pendidikan Bahasa Arab, 5 (1). ISSN P-ISSN 2550-0430 (Print), E-ISSN 2623-2588 (Online)

[thumbnail of HASIL CEK_2021_Astari_Pengaruh Satra Musik Arab Modern pada Lagu Sayyidi Ar-Rais karya Hama Meshary Hamdana.pdf] Text
HASIL CEK_2021_Astari_Pengaruh Satra Musik Arab Modern pada Lagu Sayyidi Ar-Rais karya Hama Meshary Hamdana.pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini untuk memberikan penjelasan tentang pengaruh sastra musik Arab modern terhadap seni musik Arab. Dari pengaruh tersebut dapat menghadirkan lagu yang berjudul "Sayyidi Ar-Rais". Dalam lagu ini peneliti dapat memaparkan makna lagu dengan menggunakan teori analisis semantik makna dan metode deskriptif kualitatif. Sumber data yang didapatkan oleh peneliti diambil dari YouTube, jurnal, buku, dan sosial media. Sehingga dari data ini dapat memudahkan peneliti dalam menganalisis. Dari Analisis ini peneliti dapat menyimpulkan bahwa pengaruh sastra Arab sangat berpengaruh bagi penyair, khususnya dibidang seni musik Arab. Sehingga Hama Beshary menciptakan lagu "Sayyidi Ar-Rais" yang mengandung pesan perdamaian akibat adanya konflik yang terjadi di Palestina dengan menggunakan pendekatan struktural.

Item Type: Artikel Umum
Subjects: P Language and Literature > PN Literature (General)
Divisi / Prodi: Faculty of Islamic Studies (Fakultas Agama Islam) > S1-Bahasa dan sastra Arab
Depositing User: Dr. Rika Astari
Date Deposited: 23 Dec 2022 08:15
Last Modified: 23 Dec 2022 08:15
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/38137

Actions (login required)

View Item View Item