Kuat, Tri and Kurniawan, Arief Bukti Hasil Cek Similarity-Pelatihan pemasaran pendidikan online SD Muhammadiyah Kalangan dalam rangka meningkatkan animo siswa baru. [Artikel Dosen]
Text
HASIL CEK_Artikel 7664.pdf Download (2MB) |
Abstract
Pemasaran jasa pendidikan di SD Muhammadiyah Kalangan, selama ini belum memanfaatkan media sosial secara online tapi masih dilakukan secara sederhana dan off line. Tujuan pengabdian masyarakat ini adalah memberikan pengetahuan tentang pemasaran jasa pendidikan online, melatih guru membuat flyer dan brosur, mendampingi membuat web site dan video profil sekolah yang di upload di youtobe atau media sosial lainnya sebagai pemasaran online. Metode pengabdian dilakukan dengan tiga cara yaitu pertama kegiatan penyuluhan melakukan pemasaran jasa pendidikan secara online, kedua pelatihan membuat flyer, brosur dan cara mengupload ke media sosial, ketiga mendampigi dalam membuat web site dan video profil sekolah. Kegiatan pengabdian dilaksanakan di SD Muhammadiyah Kalangan yang di laksanakan 6 dan 7 Juli 2021 serta 5 dan 10 Agustus 2021 diikuti 10 peserta, dalam kegiatan melibatkan dua mahasiswa Magister Pendidikan Guru Vokasi yaitu Agus Widodo dan FX Theo Raharjo yang membantu dalam penyiapan kegiatan dan pengambilan gambar serta video kegiatan. Hasil dari pengabdian bertambahnya pengetahuan guru tentang pentingnya pemasaran jasa pendidikan, guru mampu membuat brosur dan flyer yang di upload di media sosial, berdasarkan hasil pre tes dan pos tes menunjukan dampak kegiatan yaitu adanya peningkatan pemahaman tentang pemasaran jasa pendidikan secara online, serta peningkatan ketrampilan guru.
Item Type: | Artikel Dosen |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisi / Prodi: | Master (Magister) > Magister Pendidikan Vokasi |
Depositing User: | Tri Kuat |
Date Deposited: | 31 Dec 2022 08:51 |
Last Modified: | 31 Dec 2022 08:51 |
URI: | http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/38361 |
Actions (login required)
View Item |