Inovasi Strategi Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Berbasis Brain Based Learning di SMK Muhammadiyah 1 Temon

wahyudi, nanang and Widodo, Hendro (2020) Inovasi Strategi Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Berbasis Brain Based Learning di SMK Muhammadiyah 1 Temon. TADRIS : JURNAL PENDIDIKAN ISLAM, 15 (2). ISSN E-ISSN : 2442-5494 ; P-ISSN : 1907-672X

[thumbnail of Inovasi Strategi Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Berbasis Brain Based Learning di SMK Muhammadiyah 1 Temon.pdf] Text
Inovasi Strategi Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Berbasis Brain Based Learning di SMK Muhammadiyah 1 Temon.pdf

Download (3MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mendeskripsikan peran model pembelajaran brain based learning pada pendidikan agama islam sehingga nilai-nilai pendidikan agama islam bisa diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Tehnik pengumpulan data dengan wawancara da observasi. Tehnik ananlisis data yang digunakan adalah analisis fenemenologi yaitu sebuah tehnik untuk menarik kesimpulan berdasarkan data yang diperoleh dan sesuai dengan tujuan penelitian. Hasil dari penelitian ini adalah pembelajaran yang dilakukan dengan model brain based learning lebih memberikan hasil yang optimal, peserta didik lebih mengahayati proses pembelajaran serta memberikan dampak yang positif dalam kehidupan sehari-hari.

Item Type: Artikel Umum
Subjects: A General Works > AC Collections. Series. Collected works
Divisi / Prodi: Faculty of Islamic Studies (Fakultas Agama Islam) > Faculty of Islamic Studies (FAI) Doc
Depositing User: Dr. Hendro Widodo
Date Deposited: 03 Jan 2023 02:16
Last Modified: 03 Jan 2023 02:16
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/38382

Actions (login required)

View Item View Item