Hasil Cek Plagiarisme Pengaruh CAR, NPF, FDR, DAN BOPO TERHADAP PROFITABILITAS BANK UMUM SYARIAH DI INDONESIA

Khoirudin, Rifki (2022) Hasil Cek Plagiarisme Pengaruh CAR, NPF, FDR, DAN BOPO TERHADAP PROFITABILITAS BANK UMUM SYARIAH DI INDONESIA. [Artikel Dosen] (Unpublished)

[thumbnail of 16%_ANALISIS PENGARUH CAR, NPF, FDR, DAN BOPO TERHADAP PROFITABILITAS BANK UMUM SYARIAH DI INDONESIA (2).pdf] Text
16%_ANALISIS PENGARUH CAR, NPF, FDR, DAN BOPO TERHADAP PROFITABILITAS BANK UMUM SYARIAH DI INDONESIA (2).pdf

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji apakahpengaruh CAR, NPF, FDR, Bank Size dan BOPO terhadap Profitabilitas (ROA) pada bank umum syariah yang terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif pendekatan kuantitatif, yang diukur dengan menggunakan metoda berbasis regresi linear berganda dengan eviews 10.00. Populasi dari penelitian ini adalah bank umum syariah yang terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) tahun 2012 sampai dengan tahun 2017.Sampelditentukan berdasarkan metode purpose sampling, dengan jumlah sampel sebanyak 11 bank umum syariah sehingga total observasi dalam penelitian ini sebanyak 66 observasi. Data yang digunakan dalam penelitian ini berupa data sekunder. Teknik pengumpulan data menggunakan metoda dokumentasi melalui situs resmi OJK: www.ojk.go.id dan website bank umum syariah. Pengujian hipotesis dengan menggunakan uji t. Hasil penelitian membuktikan bahwa (1) CAR, FDR, Bank Size tidak berpengaruh terhadap Profitabilitas (ROA) pada bank umum syariah yang terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) periode 2012-2017, (2) NPF dan BOPO berpengaruh signifikan negatif terhadap Profitabilitas (ROA) pada bank umum syariah yang terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) periode 2012-2017, (3) Secara simultan CAR, NPF, FDR, Bank Size dan BOPO berpengaruh terhadap Profitabilitas (ROA) pada bank umum syariah yang terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) periode 2012-2017.

Item Type: Artikel Dosen
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisi / Prodi: Faculty of Economics (Fakultas Ekonomi) > S1-Economic Development (S1 Ekonomi Pembangunan)
Depositing User: Rifki Khoirudin
Date Deposited: 12 Jan 2023 07:01
Last Modified: 12 Jan 2023 07:01
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/38652

Actions (login required)

View Item View Item