BIMBINGAN DAN KONSELING BAGI PESERTA DIDIK PENYANDANG AUTIS

Aisha, Nadya BIMBINGAN DAN KONSELING BAGI PESERTA DIDIK PENYANDANG AUTIS. Prosiding Seminar Nasional Konseling Krisis. ISSN 978-602-60115-0-3

[thumbnail of 5 BIMBINGAN DAN KONSELING BAGI PESERTA DIDIK PENYANDANG AUTIS.pdf] Text
5 BIMBINGAN DAN KONSELING BAGI PESERTA DIDIK PENYANDANG AUTIS.pdf

Download (682kB)

Abstract

Abstrak

Bimbingan dan konseling diperuntukkan bagi seluruh peserta didik tanpa kecuali termasuk penyandang autis. Adanya sekolah inklusif menyebabkan peserta didik berkebutuhan khusus berada satu kelas dengan peserta didik lainnya, hal ini menjadi tantangan tersendiri bagi konselor sekolah inklusif. Makalah ini membahas mengenai karakteristik autis, konsep bimbingan dan konseling serta bagaimana upaya bimbingan dan konseling bagi peserta didik autis. Peserta didik autis membutuhkan bantuan dalam perkembangan secara positif agar mampu mengatasi masalah-masalah yang dialaminya dengan cara yang tepat dan juga dapat di terima oleh orang-orang disekitarnya.

Kata kunci: autis, bimbingan konseling

Item Type: Artikel Umum
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Depositing User: Wahyu Nanda Eka Saputra
Date Deposited: 30 Sep 2016 00:23
Last Modified: 30 Sep 2016 00:23
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/3896

Actions (login required)

View Item View Item