PERANAN FILSAFAT KONSTRUKTIVISME DALAM PENDIDIKAN BIMBINGAN DAN KONSELING

Augusto, Da Costa and Fatah, Hanurawan and Adi, Atmoko and Imannuel, Hitipiew PERANAN FILSAFAT KONSTRUKTIVISME DALAM PENDIDIKAN BIMBINGAN DAN KONSELING. Prosiding Seminar Nasional Konseling Krisis. ISSN 978-602-60115-0-3

[thumbnail of 6 PERANAN FILSAFAT KONSTRUKTIVISME DALAM PENDIDIKAN BIMBINGAN DAN KONSELING.pdf] Text
6 PERANAN FILSAFAT KONSTRUKTIVISME DALAM PENDIDIKAN BIMBINGAN DAN KONSELING.pdf

Download (681kB)

Abstract

Abstrak

Pada era teknologi digital ini aspek pendidikan merupakan faktor penentu dalam kehidupan setiap manusia. Pendidikan yang berbasis filosofis mampu menghidupkan, menambah dan meningkatkan pengetahuan dan keterampilan setiap manusia secara utuh. Penelitian ini bertujuan memahami dan mendalami peranan filsafat konstruktivisme dalam pendidikan dan bimbingan konseling. Metode meta-analisis deskriptif digunakan untuk menganalisis peranan filsafat konstruktivisme dalam pendidikan bimbingan dan konseling. Filsafat konstruktivisme memampukan individu dalam menumbuh-kembangkan pendidikan bimbingan dan konseling. Jadi filsafat konstruktivisme berperan penting dalam pendidikan bimbingan dan konseling.

Kata kunci: konstruktivisme, bimbingan konseling

Item Type: Artikel Umum
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > B Philosophy (General)
B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Depositing User: Wahyu Nanda Eka Saputra
Date Deposited: 30 Sep 2016 00:24
Last Modified: 30 Sep 2016 00:24
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/3901

Actions (login required)

View Item View Item