Augusto, Da Costa and Fatah, Hanurawan and Adi, Atmoko and Imannuel, Hitipiew PERANAN FILSAFAT KONSTRUKTIVISME DALAM PENDIDIKAN BIMBINGAN DAN KONSELING. Prosiding Seminar Nasional Konseling Krisis. ISSN 978-602-60115-0-3
Text
6 PERANAN FILSAFAT KONSTRUKTIVISME DALAM PENDIDIKAN BIMBINGAN DAN KONSELING.pdf Download (681kB) |
Abstract
Abstrak
Pada era teknologi digital ini aspek pendidikan merupakan faktor penentu dalam kehidupan setiap manusia. Pendidikan yang berbasis filosofis mampu menghidupkan, menambah dan meningkatkan pengetahuan dan keterampilan setiap manusia secara utuh. Penelitian ini bertujuan memahami dan mendalami peranan filsafat konstruktivisme dalam pendidikan dan bimbingan konseling. Metode meta-analisis deskriptif digunakan untuk menganalisis peranan filsafat konstruktivisme dalam pendidikan bimbingan dan konseling. Filsafat konstruktivisme memampukan individu dalam menumbuh-kembangkan pendidikan bimbingan dan konseling. Jadi filsafat konstruktivisme berperan penting dalam pendidikan bimbingan dan konseling.
Kata kunci: konstruktivisme, bimbingan konseling
Item Type: | Artikel Umum |
---|---|
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > B Philosophy (General) B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology |
Depositing User: | Wahyu Nanda Eka Saputra |
Date Deposited: | 30 Sep 2016 00:24 |
Last Modified: | 30 Sep 2016 00:24 |
URI: | http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/3901 |
Actions (login required)
View Item |