Hidayah, Nur (2016) MEMBUMIKAN KETRAMPILAN MENULIS PADA ANAK SEKOLAH DASAR. Proceeding International Seminar 2016 "Gender Perspective of Multiliterate Development in the Era of ASEAN Economic Community" Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka. ISSN -
Text
makalah uhamka nur hidayah.pdf Download (3MB) |
Abstract
Menulis adalah kegiatan seseorang untuk menghasilkan sebuah tulisan. Menulis sebagai proses dapat diartikan sebagai kegiatan yang dapat dimulai dari menggerakan sebuah pena atau pensil diatas kertas sampai terwujud sebuah karangan atau tulisan. Menulis adalah salah satu bentuk pengembangan literasi yang digunan untuk mengkomunikasikan sesuatu ide, gagasan atau pokok pikiran bagi si penulis.
Kegiatan prabaca, saat membaca, dan pasca membaca yang dikelola dengan baik oleh guru merupakan upaya untuk membumikan ketrampilan menulis siswa sekolah dasar. Pada anak sekolah dasar, ketrampilan menulis dibangun guru melalui banyak latihan dengan menggunakan teknik atau strategi pembelajaran yang sesuai dengan karakteristik siswa.
Kata kunci : Literasi, ketrampilan menulis.
Item Type: | Artikel Umum |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisi / Prodi: | Faculty of Teacher Training and Education (Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan) > S1-Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Depositing User: | Prodi PGSD |
Date Deposited: | 21 Oct 2016 01:56 |
Last Modified: | 21 Oct 2016 01:56 |
URI: | http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/3949 |
Actions (login required)
View Item |