Kuliah kerja nyata Reguler devisi 100 unit I.A.3 tahun 2022

Nurhasanah, Nurhasanah and Uswatun, Hasanah and Rizki, Maulana adytia and Lukman, Hakim and Bayu, Candra kusuma and Olivia, Rizki febriani and Navy, Glenda tarisvoka and Arif, Nurul aini and Dian sekar, Meirida (2022) Kuliah kerja nyata Reguler devisi 100 unit I.A.3 tahun 2022. [Laporan KKN] (Unpublished)

[thumbnail of Laporan KKN_I.A.3_Reguler 100_2023.pdf] Text
Laporan KKN_I.A.3_Reguler 100_2023.pdf

Download (1MB)

Abstract

Pendidikan dalam suatu negara adalah tonggak untuk menentukan apakahsuatu negara dapat dikatakan sebagai negara yang maju atau tidak. Infrastrukturdalam pendidikan harus mendukung demi terciptanya pendidikan yang baik, tetapihingga saat ini masih banyak infrastruktur yang masih tertinggal baik dalam saranadan prasarana, guru, akses yang terbatas dan lain sebagainya terutama daerah 3T(Tertinggal, Terdepan, Terluar). Dalam hal ini, KEMENDIKBUD mengeluarkansuatu program Kampus merdeka untuk mengatasi persoalan diatas yakni melaluiKampus Mengajar. Kampus Mengajar merupakan salah satu bagian program dariMerdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), ini merupakan salah satu kebijakandari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan. Merdeka belajar adalah proses menggalipotensi terbesar para guru dan siswa untuk berinovasi dan meningkatkan kualitaspembelajaran secara mandiri. Program kampus mengajar merupakan bagian darikegiatan mengajar di sekolah, membantu pembelajaran untuk Sekolah Dasar danSekolah Menengah Pertama yang berstatus 3T. Menghadirkan mahasiswa sebagaibagian dari penguatan pembelajaran literasi dan numerasi serta menjadi mitra gurudalam melakukan kreativitas dan inovasi dalam pembelajaran. Kampus Mengajarmemiliki 3 tujuan utama, yaitu berfokus membantu pembelajaran yaitu peningkatanbidang literasi dan numerasi, penerapan pembelajaran berbasis teknologi, danmembantu administrasi. Salah satu sekolah sasaran yang menjadi fokus utama dalam peningkatan kualitas pendidikan SMPN 2 BOLO

Item Type: Laporan KKN
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
Divisi / Prodi: Faculty of Teacher Training and Education (Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan) > S1-Mathematics Education (S1-Pendidikan Matematika)
Depositing User: Nurhasanah Nurhasanah
Date Deposited: 13 Feb 2023 02:18
Last Modified: 13 Feb 2023 02:18
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/39758

Actions (login required)

View Item View Item