Pengaruh Regulasi Emosi terhadap Harga Diri Siswa Sekolah Menengah Atas di Yogyakarta

Saputra, Wahyu Nanda Eka (2019) Pengaruh Regulasi Emosi terhadap Harga Diri Siswa Sekolah Menengah Atas di Yogyakarta. Jurnal Kajian Bimbingan dan Konseling, 4 (3). ISSN ISSN 2503-3417 (online) ISSN 2548-4311 (cetak)

[thumbnail of Bukti korespondensi_Pengaruh Regulasi Emosi terhadap Harga Diri Siswa Sekolah Menengah.pdf] Text
Bukti korespondensi_Pengaruh Regulasi Emosi terhadap Harga Diri Siswa Sekolah Menengah.pdf

Download (8MB)

Abstract

Harga diri menjadi unsur penting bagi siswa untuk menunjang perkembangannya
secara optimal. Akan tetapi berbagai macam masalah terkait rendahnya tingkat harga diri siswa
yang dialami siswa, misalnya siswa menunjukkan berbagai kegiatan dan masalahnya di media
sosial. Salah satu variabel yang berpengaruh terhadap harga diri adalah regulasi emosi siswa.
Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi pengaruh regulasi emosi dengan harga diri
siswa. Penelitian ini melibatkan sampel sebanyak 612 siswa yang dipilih secara acak. Teknik
analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi. Hasil penelitian
menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara regulasi emosi dengan harga diri
siswa. Penelitian ini merekomendasikan sebuah program layanan konseling untuk
meningkatkan harga diri siswa dengan melibatkan variabel regulasi emosi.

Item Type: Artikel Umum
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisi / Prodi: Faculty of Teacher Training and Education (Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan) > S1-Guidance Counseling (S1-Bimbingan Konseling)
Depositing User: Wahyu Nanda Eka Saputra
Date Deposited: 17 Feb 2023 07:20
Last Modified: 17 Feb 2023 07:20
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/39964

Actions (login required)

View Item View Item