Pelatihan Artificial Intelligence dan Desain Grafis Bagi Guru-Guru Badan Koordinasi Sekolah SD/MI Muhammadiyah/Aisyiyah Kabupaten Bantul

Suprayogi, Muhammad Althoofandy (2023) Pelatihan Artificial Intelligence dan Desain Grafis Bagi Guru-Guru Badan Koordinasi Sekolah SD/MI Muhammadiyah/Aisyiyah Kabupaten Bantul. Project Report. Prodi Teknik Informatika, UAD. (Unpublished)

[thumbnail of KP_1900018410_JUDUL.pdf] Text
KP_1900018410_JUDUL.pdf

Download (223kB)
[thumbnail of KP_1900018410_ISI LAPORAN.pdf] Text
KP_1900018410_ISI LAPORAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Proses pembelajaran merupakan rangkaian beberapa sistem yang saling berkaitan satu sama lainnya. Apabila salah satu sistem tidak dapat berfungsi maka sistem tidak dapat bekerja secara optimal. Proses pembelajaran akan lebih optimal jika dapat memanfaatkan media pembelajaran. Penggunaan media dalam proses pembelajaran diharapkan dapat membantu guru agar lebih mudah dalam mengajarkan materi kepada para siswa.Scratch dan Canva didesain untuk menjadi asyik, edukatif, dan mudah untuk dipelajari. Scratch bisa digunakan untuk membuat cerita interaktif, permainan, seni (art), simulator, dan masih banyak lagi.Badan Koordinasi Sekolah SD/MI Muhammadiyah/Aisyiyah Kabupaten Bantul merupakan sebuah wadah dari seluruh SD/ MI Muhammadiyah/ aisyiyah se Kabupaten Bantul. Badan Koordinasi Sekolah ini mempunyai sebuah program kerja salah satunya mengembangkan dan meningkatkan serta menciptakan daya saing civitas terutama guru SD/ MI Muhammadiyah/ Aisyiyah agar tercipta pengajar yang unggul disertai pemanfaatan teknologi untuk peningkatan kualitas belajar dalam menunjang pembelajaran.

Item Type: Monograph (Project Report)
Additional Information: Laporan Kerja Praktik
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisi / Prodi: Faculty of Industrial Technology (Fakultas Teknologi Industri) > S1-Informatics Engineering (S1-Teknik Informatika)
Depositing User: Muhammad Althoofandy Suprayogi
Date Deposited: 23 Feb 2023 03:14
Last Modified: 23 Feb 2023 03:14
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/40130

Actions (login required)

View Item View Item