Saputra, Wahyu Nanda Eka (2019) EVALUASI MODEL DISCREPANCY: SALAH SATU MODEL EVALUASI PROGRAM KONSELING. [Artikel Dosen]
Text
HASIL CEK_Artikel 8822.pdf Download (1MB) |
Abstract
Konseling adalah menjadi komponen utama dalam layanan bimbingan dan konseling. Pentingnya program konseling ini, tentunya membutuhkan satu usaha untuk menilai keberhasilan program konseling. Salah satunya adalah dengan melaksanakan evaluasi. Tipe evaluasi yang bisa digunakan adalah evaluasi dengan model discrepancy. Penelitian ini menggunakan desain studi kepustakaan. Penelitian ini menyajikan gagasan ilmiah mengenai model evaluasi program, yaitu model discrepancy melalui sumber data sekunder, seperti jurnal dan buku. Hasil studi kepustakaan menyimpulkan bahwa tujuan dari evaluasi model discrepancy adalah mendeskripsikan kesenjangan antara realita kinerja konselor profesional dalam mengimplementasikan program bimbingan dan konseling di sekolah dengan standar. Selain itu, juga berorientasi pada suatu keputusan untuk membantu konselor dalam mengambil keputusan program konseling. Penelitian ini akan mendeskripsikan evaluasi model discrepancy untuk melihat kesenjangan performa program konseling dengan standar yang ditentukan.
Item Type: | Artikel Dosen |
---|---|
Keyword: | evaluasi, model discrepancy, konseling |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisi / Prodi: | Faculty of Teacher Training and Education (Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan) > S1-Guidance Counseling (S1-Bimbingan Konseling) |
Depositing User: | Wahyu Nanda Eka Saputra |
Date Deposited: | 03 Mar 2023 02:17 |
Last Modified: | 03 Mar 2023 02:17 |
URI: | http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/40418 |
Actions (login required)
View Item |