Keefektifan Solution Focused Brief Counseling (SFBC) untuk menurunkan perilaku prokrastinasi akademik siswa

Saputra, Wahyu Nanda Eka Keefektifan Solution Focused Brief Counseling (SFBC) untuk menurunkan perilaku prokrastinasi akademik siswa. [Artikel Dosen]

[thumbnail of HASIL CEK_Artikel 13978.pdf] Text
HASIL CEK_Artikel 13978.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keefektifan solution focused brief counseling (SFBC) untuk menurunkan perilaku prokrastinasi akademik siswa di kelas khusus olahraga SMP Negeri 2 Galur Kulon Progo. Jenis penelitian yang digunaan adalah Eskperimen dengan desain penelitian Pre-Eksperimental Design menggunakan model One group pretest posttest design. Penentuan subjek menggunakan teknik non probability sampling design dengan purposive sampling. Subjek penelitian adalah siswa kelas khusus olahraga SMP Negeri 2 Galur Kulon Progo. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa ada perbedaan signifikan antara tingkat prokrastinasi akademik siswa sebelum dan sesudah diberikan layanan solution focused brief counseling (SFBC).

Item Type: Artikel Dosen
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisi / Prodi: Faculty of Teacher Training and Education (Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan) > S1-Guidance Counseling (S1-Bimbingan Konseling)
Depositing User: Wahyu Nanda Eka Saputra
Date Deposited: 03 Mar 2023 02:33
Last Modified: 03 Mar 2023 02:33
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/40423

Actions (login required)

View Item View Item