LAPORAN PELAKSANAAN KULIAH KERJA NYATA REGULER UNIVERSITAS AHMAD DAHLAN PERIODE 101 TAHUN AKADEMIK 2022/2023 XIV.D.3 Klepu, Banjararum, Kalibawang, Kulon Progo

Ibtihal Khumsa', Hanifah and Dewi, Cintya and Fahrurrazi, Muhammad and Ananda, Dian and Alfian, Muhammad and Aprillia, Selfi and Nur Lailatul Qodar, Eka and Rizky Prasetyo, Bayu and Fajar Utami, Arvy (2023) LAPORAN PELAKSANAAN KULIAH KERJA NYATA REGULER UNIVERSITAS AHMAD DAHLAN PERIODE 101 TAHUN AKADEMIK 2022/2023 XIV.D.3 Klepu, Banjararum, Kalibawang, Kulon Progo. [Laporan KKN] (Submitted)

[thumbnail of R101_XIV.D.3.pdf] Text
R101_XIV.D.3.pdf

Download (1MB)

Abstract

Kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) merupakan salah satu kegiatan yang wajib bagi mahasiswa UAD yang telah lulus mata kuliah Akademik. Lokasi dari KKN ditentukan oleh LPPM dan dengan anggota dari beberapa program studi yang ada di Universitas Ahmad Dahlan. Setiap kelompok terdiri dari 9 mahasiswa. Kegiatan KKN Reguler-101 Unit XIV.D.3 bertempat di Dusun Klepu, Banjararum, Kalibawang, Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta. Laporan Akhir KKN merupakan penjabaran dan pembahasan terkait kegiatan KKN yang dilaksanakan serta kondisi di lokasi selama 1 bulan terhitung sejak tanggal 31 Januari - 02 Maret 2023. Kegiatan KKN ini bertujuan melatih mahasiswa untuk bersosialisasi dan menerapkan ilmu yang telah didapat selama masa perkuliahan. Selain itu, kegiatan KKN ini juga berfungsi sebagai pengalaman untuk hidup bersama dan bermasyarakat. Setelah melakukan survei sebelum penerjunan, mahasiswa dapat merencanakan beberapa program kerja dan menyesuaikan kegiatan rutin yang telah ada di lokasi KKN. Selama kegiatan KKN berlangsung, masyarakat Dusun Klepu menyambut dengan baik dan memberikan dukungan penuh kepada mahasiswa yang melaksanakan KKN untuk menjalankan program kegiatan yang telah direncanakan serta kendala-kendala yang ditemui di lingkungan KKN banyak dibantu oleh masyarakat untuk menemukan solusi sehingga kegiatan dapat terlaksana dengan baik.

Item Type: Laporan KKN
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
Divisi / Prodi: Lembaga Pengbdian pada Masyarakat
Depositing User: Muhammad Alfian
Date Deposited: 11 Mar 2023 05:04
Last Modified: 11 Mar 2023 05:04
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/40990

Actions (login required)

View Item View Item