Laporan Pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) TA 2022/2023 Reguler Periode 101 Unit XV.B.3 di Kemesu, Banjararum, Kalibawang, Kulon Progo, DIY

Sakuntala, Radita Krisna and Fauziana, Faranisa and Syalsabilla, Merietha Agusti and Asshidik, Ammar Alwy and Meisaroh, Peny and Salim, Muhammad Yuga Pratama and Rais, Rizkyananda A. and Indrawan, Rizki Rizal and Husna, Al (2023) Laporan Pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) TA 2022/2023 Reguler Periode 101 Unit XV.B.3 di Kemesu, Banjararum, Kalibawang, Kulon Progo, DIY. [Laporan KKN] (Submitted)

[thumbnail of R101_XV.B.3.pdf] Text
R101_XV.B.3.pdf

Download (2MB)

Abstract

Kuliah Kerja Nyata (KKN) Reguler Periode 101 TA 2022/2023 Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta unit XV.B.3 telah dilaksanakan selama 1 bulan dimulai pada 31 Januari 2023 – 2 Maret 2023 di desa Kemesu, Banjararum, Kalibawang, Kulonprogo. Desa Kemesu merupakan desa yang dipilih menjadi desa tujuan untuk KKN Universitas Ahmad Dahlan. Desa yang memiliki potensi melimpah dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan dapat mengembangkan potensi daerah setempat. Kegiatan KKN diawali dengan survei, penerjunan, pelaksanaan, dan penarikan.
Berbagai program kerja telah dilaksanakan dimulai dari program tematik dan program individu. Program tematik terdiri dari pelatihan pengelolaan sampah, penyelenggaraan olahraga, pendampingan tata kola pedukuhan, penyelenggaraan edukasi tanaman, pendampingan monitoring kesehatan, penyelenggaraan edukasi pemasaran, penyelenggaraan edukasi sosial media, pelatihan dan pendampingan lomba peringatan isra mi’raj, dan penyelenggaraan pelatihan penyusunan perangkat evaluasi. program individu terdiri dari program kerja keilmuan, program kerja keagamaan, serta program kerja seni dan olahraga.
Hasil yang di capai dari pelaksanaan program kerja tematik dan program kerja individu dapat memberikan perubahan dan dampak yang baik bagi desa Kemesu. Secara garis besar, program yang dilaksanakan dapat berjalan dengan baik, dapat memberikan kemajuan, dan dapat memberikan manfaat bagi warga di desa Kemesu. Dengan adanya KKN di desa Kemesu, warga mendapatkan keterampilan, mendapatkan pengetahuan baru, dan dapat meningkatkan potensi yang ada di desa setempat.

Item Type: Laporan KKN
Subjects: A General Works > AI Indexes (General)
Divisi / Prodi: Lembaga Pengbdian pada Masyarakat
Depositing User: Al Husna
Date Deposited: 11 Mar 2023 05:52
Last Modified: 11 Mar 2023 05:52
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/41006

Actions (login required)

View Item View Item