KULIAH KERJA NYATA REGULER 101 XXIV.A.1 Tahun Akademik 2022/2023

Wulandari, Ucik and Lilyasari, Rosy and Riyadi, Alvisyah and Faizah, Umamatul and Sona, Arya and Ramadhanti, Aulia Akmandita and Nabila, Putri Salwa and Purwanto, Joko and Nursita, Sinta Dewi (2023) KULIAH KERJA NYATA REGULER 101 XXIV.A.1 Tahun Akademik 2022/2023. [Laporan KKN] (Unpublished)

[thumbnail of REGULER_101_XXIV.A.1.pdf] Text
REGULER_101_XXIV.A.1.pdf

Download (8MB)

Abstract

KKN (Kuliah Kerja Nyata) merupakan bentuk pengabdian mahasiswa kepada masyarakat yang bertujuan untuk mengaplikasikan ilmu yang diperoleh setelah menempuh kegiatan akademik selama beberapa tahun kepada masyarakat. Dengan adanya kegiatan KKN, mahasiswa akan mengetahui apa yang telah berkembang di masyarakat serta permasalahan yang dihadapi dan tuntutan masyarakat sera belajar cara mengatasi semua masalah-masalah yang ada. Berdasarkan hasil survei yang dilakukan dengan melakukan pengamatan secara langsung, Kuliah Kerja Nyata (KKN) reguler Periode 101 Universitas Ahmad Dahlan tahun akademik 2023 untuk Divisi XXIV. A. 1 berlokasi di Dusun Kedungdowo Kulon, Kelurahan Pampang, Kecamatan paliyan, Kabupaten Gunungkidul, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Setelah kurang lebih 30 hari menjalankan program Kuliah kerja Nyata (KKN) periode-101 tahun akademik 2022/2023, walaupun ada beberapa faktor penghambat pelaksanaan program kegiatan KKN. Program unggulan dari Unit XXIV. A. 1 yaitu Pemberian Bibit Pohon Indigofera secara gratis untuk maysarakat Kedungowo Kulon dan berbagai kegiatan lain yang dapat berjalan sesuai dengan rencana. Kegiatan program KKN banyak didukung dan ditunjang oleh berbagai pihak terutama atas kerja sama yang baik sesama anggota unit KKN XXIV.A.1, masyarakat Dusun Kedungdowo Kulon, Pemerintah Desa Pampang, DPL, LPPM, dan pihak Universitas Ahmad Dahlan.
Program KKN yang telah terencana dapat berjalan dengan baik dan lancar berkat antusias warga yang sangat tinggi dengan program kerja kami, serta kerja sama yang baik antar mahasiswa KKN dengan seluruh masyarakat Dusun Kedungdowo Kulon.

Item Type: Laporan KKN
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
Divisi / Prodi: Lembaga Pengbdian pada Masyarakat
Depositing User: Sinta Dewi Nursita
Date Deposited: 13 Mar 2023 09:27
Last Modified: 13 Mar 2023 09:27
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/41234

Actions (login required)

View Item View Item