Laporan KKN Reguler 101 XIX.C.1

Putri, Monica Wanda and Anugrah, Tinto Arif and Kusaini, Ripki Muhamat and Sania Nurjanah, Ananda Putri and Rizky, Mita and Abiyyi Nabhan, M. Rifqi and Nur Aini, Mut Rika and Dhiya, Hasna Rahmah (2023) Laporan KKN Reguler 101 XIX.C.1. [Laporan KKN] (Unpublished)

[thumbnail of LAPORAN KKN_XIX.C.1_REG.101_2023.pdf] Text
LAPORAN KKN_XIX.C.1_REG.101_2023.pdf

Download (4MB)

Abstract

KKN Reguler unit 101 XIX.C.1 yang berlokasi dipadukuhan Keceme, Gerbosari, Samigaluh, Kulonprogo Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta dengan jumlah anggota 8 orang.

Tujuan penyusunan laporan ini dimaksudkan untuk memberikan gambaran mengenai keseluruhan program kerja KKN kami selama 1 bulan yang ditempuh mahasiswa Universitas Ahmad Dahlan.

Pertama yaitu kegiatan bidang keilmuan. Program tersebut antara lain bimbingan belajar untuk anak-anak, pengenalan bahasa inggris, program perilaku hidup bersih dan sehat dan kesehatan masyarakat, penyuluhan kefarmasian, ilmu
ekonomi, program potensi usaha masyarakat, dan ilmu komunikasi. Program-program keilmuan dilaksanakan di SD dan di lingkungan Padukuhan Keceme.

Kedua yaitu kegiatan bidang bidang keagamaan. Program tersebut antara lain mendampingi kegiatan TPA, melatih hafalan surat pendek, menceritakan kisah-kisah Nabi, membersihkan Masjid, edukasi praktik wudhu dan sholat bagi anak-anak TPA, melatih doa sehari-hari pada anak-anak TPA. Program-program keagamaan dilaksanakan di SD dan di Masjid di Padukuhan Keceme.
Ketiga yaitu kegiatan bidang seni dan olahraga. Program seni antara lain kegiatan menggambar dan mewarnai, keterampilan origami. Sedangkan di bidang olahraga yaitu, penyelenggaraan senam dan jalan santai. Seluruh kegiatan seni dan olahraga dilaksanakan di SD dan di lingkungan Padukuhan Keceme.

Item Type: Laporan KKN
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
Depositing User: Monica Putri
Date Deposited: 13 Mar 2023 09:28
Last Modified: 13 Mar 2023 09:28
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/41243

Actions (login required)

View Item View Item