KULIAH KERJA NYATA REGULER 106 I.A.2 di Sanggar Bimbingan At Tanzil Kg. Lindungan Tahun akademik 2022/2023

Nurmelinia, Nurmelinia (2023) KULIAH KERJA NYATA REGULER 106 I.A.2 di Sanggar Bimbingan At Tanzil Kg. Lindungan Tahun akademik 2022/2023. [Laporan KKN] (Unpublished)

[thumbnail of Laporan KKN_I.A.2_R106_2023.pdf] Text
Laporan KKN_I.A.2_R106_2023.pdf

Download (1MB)

Abstract

Sanggar Bimbingan At-Tanzil Kampung Lindungan adalah salah satu dari beberapa sanggar bimbingan yang didirikan di Semenanjung Malaysia untuk memberikan pelayanan Pendidikan non formal untuk anak-anak warga negara Indonesia yang tinggal di Malaysia. Sanggar Bimbingan dibawah naungan Ikatan Alumni Bata-Bata (IKABA) dan Ikatan Mahasiswa Bata-Bata (IMABA) merupakan alumni Pondok Pesantren Bata-Bata, Madura yang saat ini sedang bekerja di Malaysia.
Ikatan Alumni Bata-Bata (IKABA) dan Ikatan Mahasiswa Bata-Bata (IMABA) saat ini telah mendirikan delapan sanggar bimbingan belajar salah satunya SB At-Tanzil Kg. Lindungan ini yang diresmikan pada bulan Juni 2022.
Pada KKN Internasional Terintegrasi Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan Aisyiyah Se-Indonesia Program KKN/DIK KI dan PkM KI PTMA Angkatan 5 ini ada 3 mahasiswa yang ditugaskan di SB At Tanzil Kg. Lindungan yaitu Nurmelinia (Universitas Ahmad Dahlan), Farida Safitri (Universitas Muhammadiyah Semarang), Nurul Hidayah (Universitas Muhammadiyah Semarang). Dalam kegiatan KKN ini, kami telah berhasil melaksanakan beberapa program yang telah direncanakan sebelumnya. Adapun program-program yang kami rencanakan ialah pelatihan bela negara, penyelenggaran pendampingan belajar. pelatihan hidup sehat, pelatihan hardskill dan softskill, pendampingan seni, pengenalan mata uang dan pentingnya mengatur keuangan, serta penyelenggaraan TPA. Dalam pelaksaan program-progran tersebut, kami juga telah dibantu juga dengan pihak-pihak terkait seperti pengurus SB At Tanzil Kg. Lindungan, dosen pembimbing lapangan dan stakholder lainnya. untuk merancang dan melaksanakan program-progran ini untuk siswa-siswi SB At Tanzil Kg. Lindungan. Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan dampak positif dan juga kegiatan ini dapat terus dilaksanakan serta dikembangkan dengan lebih baik lagi.

Item Type: Laporan KKN
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
Divisi / Prodi: Lembaga Pengbdian pada Masyarakat
Depositing User: Nurmelinia
Date Deposited: 14 Mar 2023 09:34
Last Modified: 14 Mar 2023 09:34
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/41371

Actions (login required)

View Item View Item