Kualitas Produk dan Layanan Coffee Shop Yang Dikunjungi: Sebuah Studi Pada Mahasiswa

Ayuningtyas, Cita Eri and Ikawati, Retty and Rahmadewi, Yunda Maymanah and Imtinansuni, Salsabila Thifani Kualitas Produk dan Layanan Coffee Shop Yang Dikunjungi: Sebuah Studi Pada Mahasiswa. [Artikel Dosen]

[thumbnail of Artikel Coffee Shop.pdf] Text
Artikel Coffee Shop.pdf

Download (239kB)
[thumbnail of HASIL CEK_KualitasProduk.pdf] Text
HASIL CEK_KualitasProduk.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Unggah - Review Artikel Coffee Shop.pdf] Text
Unggah - Review Artikel Coffee Shop.pdf

Download (164kB)

Abstract

Pendahuluan; Pertumbuhan industri kuliner dari tahun ke tahun dirasa cukup pesat, salah satunya bisnis coffee shop. Coffee shop merupakan salah satu industri makanan massal yang tergolong dalam kategori komersil. Coffee shop menjadi daya tarik karena menyajikan berbagai fasilitas tidak sekedar makanan saja. Lokasi yang cukup strategis dan kelengkapan sarana yang diberikan membuat coffee shop lebih diminati dibandingkan industry makanan lainnya. Banyak pilihan coffe shop yang saat ini berkembang, namun hampir semua coffee shop tidak pernah kunjung sepi dari konsumen. Tujuan; untuk melihat persepsi kualitas produk dan layanan pada coffee
shop yang dikunjungi mahasiswa. Metode; Penelitian ini merupakan penelitian observasional. Penelitian dilakukan dari bulan Agustus hingga Oktober 2022. Sampel penelitian ini adalah mahasiswa yang diambil secara voluntary sampling dan didapatkan 124 mahasiswa. Subjek yang bersedia mengikuti penelitian dapat mengisi link gform. Analisis data dilakukan secara deskriptif dan juga dianalisis secara bivariate pearson correlation untuk melihat hubungan dua variable. Hasil; persepsi kualitas produk dan layanan berada pada kategori kurang baik (>50%). Analisis statistik kualitas produk mempengaruhi frekuensi kedatangan mahasiswa di coffee shop
(p=0,028). Kesimpulan; persepsi kualitas produk dan layanan coffee shop yang dikunjungi sebagian besar berada pada kategori kurang baik. Namun, secara statistik, persepsi kualitas produk mempengaruhi frekuensi kedatangan pada coffee shop.

Item Type: Artikel Dosen
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisi / Prodi: Faculty of Economics (Fakultas Ekonomi) > S1-Food Servicee Bussines (S1-Bisnis Jasa Makanan)
Depositing User: Yunda Maymanah Rahmadewi
Date Deposited: 25 Mar 2023 01:21
Last Modified: 25 Mar 2023 01:21
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/41587

Actions (login required)

View Item View Item