SUBJECT SPECIFIC PEDAGOGY TEMATIK INTEGRATIF BERBASIS KETERAMPILAN ABAD 21

Dewi, kirana SUBJECT SPECIFIC PEDAGOGY TEMATIK INTEGRATIF BERBASIS KETERAMPILAN ABAD 21. Gestalt Media, Yogyakarta. ISBN 978-623-94728-5-6

[thumbnail of Buku Ajar Subject Specifik Pedagogy] Text (Buku Ajar Subject Specifik Pedagogy)
Buku SSP upload ok.pdf - Published Version

Download (3MB)

Abstract

Subject Spesifik Pedagogiy merupakan hal yang sangat penting untuk dimiliki seorang guru dalam mengajar. Karena di dalamnya memuat berbagai perangkat pembelajaran yang disesuaikan dengan karakteristik peserta didik dan kebutuhan perkembangan zaman. Saat ini kompetensi yang dibutuhkan adalah keterampilan abad ke-21, di mana peserta didik dituntut mampu berkomunikasi dengan baik, bekerjasama dengan orang lain, berpikir kritis, dan kreatif.
Subject Spesifik Pedagogiy ini disusun dalam rangka membantu guru dalam menyiapkan generasi abad 21 yang di dalamnya memuat karakteristik pembelajaran inovatif abad 21 antara lain memuat Higher Order Thinking Skills (HOTS), ICT, Keterampilan Abad 21 4C (critical thinking, creativity, collaboration, communication) dan karakter yang terintegrasi dalam perangkat pembelajaran. Adapun perangkat pembelajaran yang dikembangkan dalam Subject Spesifik Pedagogiy meliputi Silabus, RPP, modul pembelajaran dan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD).

Item Type: Book
Keyword: Keterampilan Abad 21; Subject Specific Pedagogy; Tematik Integratif
Subjects: L Education > LT Textbooks
Divisi / Prodi: Faculty of Teacher Training and Education (Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan) > S1-Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Depositing User: Kirana Prama Dewi
Date Deposited: 29 Mar 2023 01:57
Last Modified: 29 Mar 2023 01:57
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/41631

Actions (login required)

View Item View Item