Peningkatan self-Regulated Learning Siswa Melalui Konseling Ringkas Berfokus Solusi

Utami, Sri Rahayu and Saputra, Wahyu Nanda Eka and Suardiman, Siti Partini and Kumara, Agus Ria (2020) Peningkatan self-Regulated Learning Siswa Melalui Konseling Ringkas Berfokus Solusi. Counsellia: Jurnal Bimbingan dan Konseling, 10 (1). pp. 1-13. ISSN ISSN: 2088-3072 (Print) / 2477-5886 (Online)

[thumbnail of ARTIKEL ASLI] Text (ARTIKEL ASLI)
Artikel_Kumara_Peningkatan Self-Regulated Learning Siswa melalui Konseling Ringkas Berfokus Solusi.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (699kB)
[thumbnail of HASIL CEK] Text (HASIL CEK)
HASIL CEK_Kumara_Peningkatan Self-Regulation.pdf - Published Version

Download (2MB)
[thumbnail of PEER REVIEW] Text (PEER REVIEW)
Peer Review_Kumara_Peningkatan self-Regulated.pdf - Published Version

Download (250kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan mengetahui peningkatan self-regulated learning melalui
konseling ringkas berfokus solusi di SMP Muhammadiyah Turi Sleman. Jenis pada
penelitian ini adalah eksperimen dengan type one group pretest posttest design. Subjek
penelitian ditentukan dengan teknik non probability sampling design menggunakan
purposive sampling. Siswa kelas VIII SMP Muhammadiyah Turi Sleman merupakan
subjek yang terlibat pada penelitian ini. Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa
peningkatan self-regulated learning mengalami perbedaan yang signifikan sebelum dan
sesudah diberikan layanan konseling ringkas berfokus solusi.

Item Type: Artikel Umum
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisi / Prodi: Faculty of Teacher Training and Education (Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan) > S1-Guidance Counseling (S1-Bimbingan Konseling)
Depositing User: Agus Ria Kumara
Date Deposited: 05 Apr 2023 02:30
Last Modified: 05 Apr 2023 02:30
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/42412

Actions (login required)

View Item View Item