Ragam Penanganan dan Pencegahan COVID-19 di Rumah Sakit dan Klinik Primer

Ariani, Rizka (2020) Ragam Penanganan dan Pencegahan COVID-19 di Rumah Sakit dan Klinik Primer. UMSU Press, Jalan Kapten Muktar Basri No 3 Medan, 20238. ISBN 978-623-6888-20-9

[thumbnail of Buku Ragam Penanganan COVID-19.pdf] Text
Buku Ragam Penanganan COVID-19.pdf

Download (4MB)

Abstract

Dunia terkejut. Corona virus (COVID-19) yang sebelumnya merupakan virus yang bisa dan biasa menyebabkan selesma biasa, menjadi pandemi. Spekulasi bermunculan, namun kita tidak bisa hidup berdasarkan spekulasi tersebut. Yang pasti, penyakit ini telah hadir di tengah tengah kita, telah menimbulkan morbiditas dan mortalitas yang nyata. Dan karenanya kita harus melakukan upaya-upaya yang terukur dan bertujuan supaya tidak ada lagi morbiditas apalagi mortalitas kepada manusia.
Buku ini mencoba menjawab tantangan tersebut dengan mencoba memberikan persfektif pengenalan COVID dari sisi mikrobiologi hingga sisi pencegahan yang efektif dalam kehidupan sehari-hari dan dalam pelayanan kedokteran dan tindakan kedokteran sehari hari. Penyajian materi terhadap gejala gejala COVID-19 pada saluran nafas seperti gangguan penghidu dan gangguan kulit, juga di bahas dengan rinci oleh penulis yang berkompeten di bidangnya.
Buku ini tidak membahas tatalaksana COVID-19 maupun epidemiologi COVID-19, karena sudah bisa ditemukan pada referensi lain maupun panduan organisasi yang berwenang.
Semoga buku ini dapat berguna, khususnya pada calon dokter dan mahasiswa kedokteran, yang akan berhadapan dengan pandemi ini di masa depan.

Item Type: Book
Subjects: R Medicine > RA Public aspects of medicine
Divisi / Prodi: Fakultas Kedokteran > S1 - Kedokteran
Depositing User: rizka ariani
Date Deposited: 06 Apr 2023 02:17
Last Modified: 06 Apr 2023 02:17
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/42633

Actions (login required)

View Item View Item