School well-being assesment at sport class

Septiani, Agnes and Hidayah, Nurul and Suyono, Hadi (2019) School well-being assesment at sport class. In: Seminar Nasional Magister Psikologi Universitas Ahmad Dahlan 2019, 8 Aug 2019, Yogyakarta, Indonesia.

[thumbnail of HASIL CEK - Hidayah Nurul - Sport Class School Well-being.pdf] Text
HASIL CEK - Hidayah Nurul - Sport Class School Well-being.pdf - Supplemental Material

Download (1MB)

Abstract

School well-being merupakan kondisi sekolah yang dapat membuat siswa mencapai kepuasan dalam
pemenuhan kebutuhan dasarnya di sekolah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran
school well-being siswa KKO. Subjek penelitian diambil dengan teknik purposive sampling sejumlah
8 siswa. Data yang dihimpun oleh peneliti, ditempuh melalui Focus Group Discussion (FGD)
menggunakan panduan FGD berdasarkan model school well-being menurut Konu dan Rimpela.
Penelitian menggunakan penelitian kualitatif fenomenologi. Data dianalisis menggunakan analisis isi.
Hasil penelitian menunjukkan school well-being atau kondisi sekolah belum mampu memenuhi
kebutuhan dasar siswa sehingga dapat dikatakan kesejahteraan sekolah siswa KKO belum tercapai
secara optimal.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Keyword: Kelas Khusus Olahraga (KKO), School Well-being, Focus Group Discussion (FGD)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisi / Prodi: Faculty of Psychology (Fakultas Psikologi) > S2-Master of Psychology (S2-Psikologi)
Depositing User: Nurul Hidayah Hamid
Date Deposited: 10 Apr 2023 01:11
Last Modified: 10 Apr 2023 01:11
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/42715

Actions (login required)

View Item View Item