Prasetiawan, Hardi and Hasna, Afifah (2022) Upaya Meningkatkan Self-Regulated Learning Melalui Konseling Kelompok Realitas Pada Siswa SMA Negeri 7 Vogyakarta. [Artikel Dosen]
Text
HASIL CEK_Hasna, Prsetiawan_Self-Regulate Learning, Reality Group Counseling.pdf Download (2MB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini untuk menggambarkan komparasi self-regulated learning
peserta didik melalui pemberian tindakan konseling kelompok realitas. Populasi penelitian ini
seluruh peserta didik kelas X IPS 1 yang berjumlah 36 peserta didik dan sampel penelitian
berjumlah 6 peserta didik di SMA Negeri 7 Yogyakarta. Jen is penelitian yang digunakan ialah
penelitian tindakan kelas bimbingan dan konseling. Data dikumpulkan menggunakan skala
self-regulated learning dan dianalisis menggunakan analisis deskriptif kuantitatif. Hasil
penelitian menujukkan bahwa tingkat self-regulated learning meningkat melalui layanan
konseling kelompok realitas
Item Type: | Artikel Dosen |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisi / Prodi: | Faculty of Teacher Training and Education (Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan) > S1-Guidance Counseling (S1-Bimbingan Konseling) |
Depositing User: | Hardi Prasetiawan |
Date Deposited: | 18 Apr 2023 04:02 |
Last Modified: | 18 Apr 2023 04:02 |
URI: | http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/42880 |
Actions (login required)
View Item |