Implementasi Pembelajaran Online Berbasis Synchronous Zoom Meeting Di SMP Muhammadiyah 3 Depok Sleman Yogyakarta

Prasetiawan, Hardi and Mastadikara, Helmi (2021) Implementasi Pembelajaran Online Berbasis Synchronous Zoom Meeting Di SMP Muhammadiyah 3 Depok Sleman Yogyakarta. [Artikel Dosen]

[thumbnail of HASIL CEK_Mastadikara, Prasetiawan_Zoom meeting, pembelajaran berbasis online, aplikasi.pdf] Text
HASIL CEK_Mastadikara, Prasetiawan_Zoom meeting, pembelajaran berbasis online, aplikasi.pdf

Download (830kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui impelemtasi sistem pembelajaran berbasis online di SMP Muhammadiyah 3 Depok Sleman dengan menggunakm1 aplikasi Zoom Meeting. Aplikasi ini biasa digunakan oleh siswa maupun Guru untuk melakukan pembelajaran tatap muka se.:ara online. Guru BK memanfaatkannya untuk melakukan layanan BK secara online menggunakan Zoom Meeting . Beberapa aplikasi atau platform banyak sekali dimanfaatkan dalam dunia pembelajaran online salah satunya yaitu Zoom Meeting sebagai media interaksi kelas dengan metode tatap muka secara virtual. Metode ym1g diterapkan untuk penelitian ini menggunakm1 wawancara yang dimana peneliti melakukan penelitian yang melibatkan guru BK di SMP Muhammadiyah 3 Depok Sleman. Zoom Meeting merupakm1 Software yang memiliki kesamaan ruang kelas yang berbasis dunia maya, dan dirancang sebagai alat untuk memudahkan interaksi guru kepada peserta didik. Zoom Meeting ini cukup efektif untuk dapat digunakan dalam penyampaian informasi kepada siswa baik bersifat umum maupun khusus. Dengan menggunakan aplikasi tersebut siswa dapat memperoleh informasi mengenai pembelajaran se.:ara daring di masa pandemic.

Item Type: Artikel Dosen
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisi / Prodi: Faculty of Teacher Training and Education (Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan) > S1-Guidance Counseling (S1-Bimbingan Konseling)
Depositing User: Hardi Prasetiawan
Date Deposited: 18 Apr 2023 04:04
Last Modified: 18 Apr 2023 04:04
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/42901

Actions (login required)

View Item View Item