KEEFEKTIV AN LAY ANAN KONSELIN G KELOMPOK TEKNIK SELF MANAGEMENT UNTUK MEREDUKSI KECANDUAN GAME ONLINE

Prasetiawan, Hardi and Muliarahmat, Alamsah (2021) KEEFEKTIV AN LAY ANAN KONSELIN G KELOMPOK TEKNIK SELF MANAGEMENT UNTUK MEREDUKSI KECANDUAN GAME ONLINE. [Artikel Dosen]

[thumbnail of HASIL CEK_Muliarahmat, Prasetiawan_Self management, konseling kelompok, game online.pdf] Text
HASIL CEK_Muliarahmat, Prasetiawan_Self management, konseling kelompok, game online.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menjabarkan pelaksanaan layanan konseling kelompok yang dilakukan oleh guru BK di SMP Negeri I Ciamis, menghasilkan model layanan konseling kelompok dengan teknik self management, dan mengetahui efektivitas pelaksanaan konseling kelompok dengan teknik self management dalam mereduksi kecanduan game online pada pelajar di SMP Negeri 1 Ciamis. Jenis penelitian ini adalah mix method research dengan metode one group pre test post test design dan teknik pengambilan data yaitu purposive sampling dari populasi seluruh siswa kelas IX SMP Negeri I Ciamis dan sample sebanyak 10 orang siswa dari kelas yang berbeda. Hipotesis pada penelitian ini berbunyi bahwa layanan konselig kelompok dengan teknik self management dapat berjalan dan menghasilkan hasil yang efektif dalam mereduksi kecanduan game online di kalangan pelajar kelas IX SMP Negeri I Ciamis.

Item Type: Artikel Dosen
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisi / Prodi: Faculty of Teacher Training and Education (Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan) > S1-Guidance Counseling (S1-Bimbingan Konseling)
Depositing User: Hardi Prasetiawan
Date Deposited: 18 Apr 2023 04:05
Last Modified: 18 Apr 2023 04:05
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/42906

Actions (login required)

View Item View Item