Strategi Guru BK Dalam Mengatasi Stress Belajar Daring Di Era Pandemi Melalui Bimbingan Kelompok Di SMP Mugadeta

Prasetiawan, Hardi and Rukhana, Elya (2021) Strategi Guru BK Dalam Mengatasi Stress Belajar Daring Di Era Pandemi Melalui Bimbingan Kelompok Di SMP Mugadeta. [Artikel Dosen]

[thumbnail of HASIL CEK_Rukhana, Prasetiawan_Stress, Belajar Daring, Bimbingan Kelompok.pdf] Text
HASIL CEK_Rukhana, Prasetiawan_Stress, Belajar Daring, Bimbingan Kelompok.pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan dalam penulisan ,utikel ini yakni untuk mengetahui peran guru bk dalam
mengatasi stress belajar yang d isebabkan adanya metode pembelajaran yang
diselenggarakm1 secara daring pada masa pandemi dengan melalui teknik layanan
bimbing:m kelompok. Deng:m hal ini tentunya guru bk mempunyai peran penting
untuk mengatasi masalah tersebut. Melalui layanan BK yang menjadi salah satu
layanan yang telah disetting oleh sekolah, yang secara signifikan memiliki peran
dalam membantu mengoptimalkan proses belajar siswa. Metode yang digunakan
yakni literatur review beserta wawancara dengan guru bk di SMP Mugadeta. Pada
hasil penelitian menunjukan bahwa yang pertama pembelajaran daring di era
pandemic menyebabkan siswa merasa bosan dim stress, sedangkan yang kedua
pembelajaran daring mengakibatkan prestasi belajar siswa menjadi menurun karena
terdapat beberapa kendala yang menyebabkan hasil belajm· tidak maksimal.

Item Type: Artikel Dosen
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisi / Prodi: Faculty of Teacher Training and Education (Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan) > S1-Guidance Counseling (S1-Bimbingan Konseling)
Depositing User: Hardi Prasetiawan
Date Deposited: 18 Apr 2023 04:44
Last Modified: 18 Apr 2023 04:44
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/42941

Actions (login required)

View Item View Item