Dewojati, Raden Wisnu Wijaya hasil cek similarity jurnal kritik seni iklan sosial anti rokok. Universitas Selamat Sri.
Text
HASIL CEK_JURNAL iklan anti rokok wisnu (1).pdf Download (3MB) |
Abstract
Sebuah iklan sebagai media persuasi bagi khalayak bertujuan untuk menyampaikan pesan kepada masyarakat melalui berbagai media yang menyertainya. Beberapa metode yang digunakan untuk menganalisis karya selain metode berfikir desain juga menggunakan pendekatan semiotika sebagai sebuah metode analisis tanda guna mengupas karya desain komunikasi visual. Pendekatan dalam menganalisis dan merancang pesan iklan membutuhkan berbagai bidang ilmu dalam penyampaiannya. Komunikasi menjadi bidang ilmu yang utama dalam menyampaikan sebuah pesan iklan, namun strategi bahasa iklan berbeda dengan komunikasi pada umumnya orang berbicara,yaitu perlu pemilihan kata yang tepat, frase yang efektif, singkat, padat, jelas dan mampu mempengaruhi persuasi khalayak. Bahasa iklan tidak cukup hanya menggunakan kaidah-kaidah komunikasi yang efektif, melainkan juga mempertimbangkan bahasa visual atau bahasa rupa melalui penggunaan simbol, tanda, dan ikon.
Kata kunci: Iklan, berfikir desain, semiotika
Item Type: | Other |
---|---|
Subjects: | A General Works > AC Collections. Series. Collected works L Education > L Education (General) N Fine Arts > N Visual arts (General) For photography, see TR N Fine Arts > NE Print media |
Divisi / Prodi: | Faculty of Teacher Training and Education (Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan) > S1-Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Depositing User: | Raden Wisnu Wijaya Dewojati |
Date Deposited: | 18 Apr 2023 14:49 |
Last Modified: | 18 Apr 2023 14:49 |
URI: | http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/43025 |
Actions (login required)
View Item |