Hilirisasi Produk Sediaan Kapsul Spirulina Platensis

Permadi, Adi and Suhendra, Suhendra and Ahda, Mustofa and Padya, Syaeful Akbar and Muzakki, Khalif Fathan and Fitrianto, Noor Syahdan and Marwa, Yolanda Waldatul (2022) Hilirisasi Produk Sediaan Kapsul Spirulina Platensis. Hilirisasi Produk Sediaan Kapsul Spirulina Platensis, 4 (5). pp. 2269-2275. ISSN E-ISSN: 2685-936X; P-ISSN: 2685-9351

[thumbnail of ARTIKEL ASLI] Text (ARTIKEL ASLI)
ARTIKEL_Suhendra_Hilirisasi, Plantesis.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (413kB) | Request a copy
[thumbnail of HASIL CEK] Text (HASIL CEK)
HASIL CEK_Suhendra_Hilirisasi, Plantesis.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Indonesia berhadapan dengan masalah kesehatan khususnya pada prevalensi penyakit degeneratif. Penelitian ini bertujuan untuk mengatasi dampak radikal bebas yang memberi efek buruk pada kesehatan. Perlunya antioksidan dalam mengatasi permasalahan ini diatasi dengan pemanfaatan spirulina. Kandungan protein yang tinggi dan beragam kandungan yang bermanfaat mendorong pentingnya spirulina untuk dikonsumsi. Produk kapsul spirulina 100% telah diuji sesuai standar BPOM. Hasil analisis uji kapsul spirulina diketahui semua parameter uji telah memenuhi syarat sehingga kapsul spirulina layak untuk dikonsumsi. Kapsul spirulina menggunakan kapsul dari bahan gelatin yang telah memiliki lisensi halal MUI dan dikemas dengan botol HDPE yang telah diuji. Selain itu, produk kapsul spirulina juga dilengkapi dengan label agar memudahkan konsumen mendapatkan informasi kandungan dan manfaat dari produk spirulina.

Item Type: Artikel Umum
Keyword: Hilirisasi, Kapsul Spirulina, Platensis
Subjects: R Medicine > R Medicine (General)
R Medicine > RS Pharmacy and materia medica
T Technology > TD Environmental technology. Sanitary engineering
Divisi / Prodi: Faculty of Industrial Technology (Fakultas Teknologi Industri) > S1-Chemical Engineering (S1-Teknik Kimia)
Depositing User: Dr.-Ing. Suhendra Suhendra
Date Deposited: 30 Oct 2023 04:27
Last Modified: 30 Oct 2023 04:27
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/45415

Actions (login required)

View Item View Item