Wirawati, Denik and Rahman, Hasrul and Indriani, Fadilah (2023) Persepsi Mahasiswa Terhadap Pengaruh Media Sosial Sebagai Sumber Belajar Keterampilan Membaca dan Menyimak. KODE; Jurnal Bahasa, 12 (01). pp. 30-37. ISSN 2579-7957
Text
DENIK HASRUL PERSEPSI.pdf Download (170kB) |
Abstract
Penelitian menjelaskan persepsi mahasiswa terhadap pengaruh media
sosial sebagai sumber belajar keterampilan bmembaca dan menyimak di
kelas. Namun peneliti membatasi dalam aspek keterampilan menyimak,
berbicara, dan membaca. Media sosial merupakan salah satu sumber
utama dalam komunikasi pada jaman modern. Mahasiswa dapat melihat
dan mencontoh beberapa unggahan di tiktok terkait kemenarikan dan
mudahnya praktik keterampilan berbicara. Sejauh mana kebermanfaat
media sosial bagi pembelajaran keterampilan berbahasa. Tujuan
penelitian mendeskripsikan persepsi mahasiswa terhadap penggunaan
media sosial sebagai sumber belajar keterampilan membaca dan
menyimak. Tahapan metode penelitian peneliti mengambil data melalui
angket, wawancara, kepada mahasiswa, mengolah data dan Langkah
terakhir menyimpulkan. Hasil penelitian yaitu Persepsi Mahasiswa
Terhadap Penggunaan Media Sosial dalam Pembelajaran Keterampilan
Bahasa Indonesia menyatakan seluruh mahasiswa merasa tertarik dan
setuju bahwa seorang pengajar perlu mengikuti perkambangan
teknologi. Persepsi mahasiswa pendidikan Bahasa Indonesia terhadap
proses belajar membaca dan menyimak. Menggunakan Media Sosial
dalam Pembelajaran Menyimak dan Membaca seluruh mahasiswa
memahami penggunaan media sosial tiktok dalam proses belajar.
Item Type: | Artikel Umum |
---|---|
Subjects: | P Language and Literature > PL Languages and literatures of Eastern Asia, Africa, Oceania |
Divisi / Prodi: | Faculty of Teacher Training and Education (Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan) > S1-Indonesian Language and Literature Education (S1-Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia) |
Depositing User: | M.Pd. Denik Wirawati |
Date Deposited: | 19 Aug 2023 01:01 |
Last Modified: | 19 Aug 2023 01:01 |
URI: | http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/47068 |
Actions (login required)
View Item |