Panduan Belajar Arduino dan Sensor untuk Pemula

Ma'arif, Alfian and Amin, Miftahul and Safira, Puspa Devi and Binnerianto, Binnerianto and Alfaqi, Rafi and Saputra, Dimas Dwika and Prasetya, Wahyu Latri and Ramadhani, Nur (2023) Panduan Belajar Arduino dan Sensor untuk Pemula. UHB Press, Purwokerto. ISBN 978-623-88102-5-3

[thumbnail of Panduan Belajar Arduino dan Sensor untuk Pemula Final.pdf] Text
Panduan Belajar Arduino dan Sensor untuk Pemula Final.pdf

Download (3MB)

Abstract

Pada buku ini dilengkapi dengan dasar teori sensor serta implementasinya menggunakan mikrocontroller Arduino yang dilengkapi dengan diagram blok sistem, diagram alir program, diagram pengkabelan, kode program Arduino dan hasil pembacaan sensor yang ditampilkan pada serial monitor dan grafik. Harapannya buku ini bisa menjadi panduan dasar bagi pembaca yang tertarik dalam menggunakan arduino dan sensor. Beberapa sensor yang dipelajari adalah Sensor Kelembapan Tanah, Sensor Gas MQ-2, Sensor Infared, Sensor Arus ACS 712, Sensor Tegangan, Sensor Temperatur DHT-11, Sensor Ultrasonik HC SR04, Sensor LDR, Sensor Gas Alkohol MQ3.

Item Type: Book
Subjects: T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering
Divisi / Prodi: Faculty of Industrial Technology (Fakultas Teknologi Industri) > S1-Electrical Engineering (S1-Teknik Elektro)
Depositing User: M.Eng. Alfian Ma'arif
Date Deposited: 19 Aug 2023 05:40
Last Modified: 19 Aug 2023 05:40
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/47761

Actions (login required)

View Item View Item