Advance Planning and Reservation for Jobs in a Cluster

pujiyanta, ardi (2023) Advance Planning and Reservation for Jobs in a Cluster. Documentation. UAD, perpustakaan.

[thumbnail of Advance Planning and Reservation for Jobs in a Cluster.pdf] Text
Advance Planning and Reservation for Jobs in a Cluster.pdf

Download (677kB)

Abstract

Dalam lingkungan cluster, resource broker menjadi salah satu komponen yang paling penting di cluster middleware, karena memiliki tanggung jawab memilih sumber daya dan melakukan pekerjaan penjadwalan, sedemikian rupa sehingga persyaratan yang diberikan oleh user/aplikasi terpenuhi, dalam hal waktu keseluruhan pelaksanaan pekerjaan. Cluster adalah semacam generalisasi dari World Wide Web. Internet menyediakan akses ke informasi yang tersimpan dalam sejumlah besar komputer yang tersebar di berbagai lokasi. Ketika halaman Web dibaca, tak ada yang peduli di mana informasi tersebut berasal, didalam sesi Web yang khas adalah mungkin membaca halaman yang berada di komputer yang berbeda dan ditempatkan di negara-negara yang berbeda. Teknologi cluster membawa ide World Wide Web ke panggung lain, yang memungkinkan akses penggunaan pengolahan sumber daya dan data.
Didalam penelitian ini diusulkan keterbaruan strategi penjadwalan pekerjaan yang akan datang menggunakan strategi FCFS-LRH untuk meningkatkan ketermanfaatan cluster system. Strategi ini memetakan pekerjaan pada virtual node (logical view) dan memberkan garansi bahwa pekerjaan akan dikerjakan pada resource computer yang sebenarnya(physical view) untuk dieksekusi. Kami telah melakukan penelitian dan membandingkannya dengan FCFS-EDS hasilnya didalam model yang kami usulkan permutasi Backward(mundur) dapat mereduksi proses transpose yang ada di FCFS-EDF. Serta dari ketermanfaatan lebih baik dari model penjadwalan konvensional FCFS.

Item Type: Monograph (Documentation)
Keyword: Cluster, penjadwalan, Metode FCFS-LRH
Subjects: Q Science > Q Science (General)
Divisi / Prodi: Faculty of Industrial Technology (Fakultas Teknologi Industri) > S1-Electrical Engineering (S1-Teknik Elektro)
Depositing User: Dr. Ir. Ardi Pujiyanta, M.T.
Date Deposited: 20 Aug 2023 14:23
Last Modified: 20 Aug 2023 14:23
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/48496

Actions (login required)

View Item View Item