PEMBUATAN E-COMMERCE WEBSITE TOKO DASTER BATIK PEKALONGAN KYRANE SHOP JAWA BARAT

Anzarani Nur, Sherlyane and Aulia, Imroatul and Irfani, Aulia and Sekar Kinanthi, Gading and Zahirotun Nisa, Farah and Nisaa Azzahraani, Fakhrun (2023) PEMBUATAN E-COMMERCE WEBSITE TOKO DASTER BATIK PEKALONGAN KYRANE SHOP JAWA BARAT. [Laporan MTP] (Unpublished)

[thumbnail of MTP_JUDUL.pdf] Text
MTP_JUDUL.pdf

Download (478kB)
[thumbnail of MTP_ISI_LAPORAN.pdf] Text
MTP_ISI_LAPORAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Pada era digital ini, e-commerce telah menjadi salah satu platform utama dalam perdagangan dan pemasaran produk. Dalam konteks ini, laporan proyek ini bertujuan untuk mendokumentasikan proses pengembangan sebuah website e-commerce yang khusus menghadirkan koleksi daster batik Pekalongan dari "Kyrane Shop" di Banjar, Jawa Barat. Penelitian ini menggambarkan langkah-langkah teknis dan desain yang diterapkan dalam menciptakan pengalaman berbelanja online yang menarik dan fungsional. Metode pengembangan website ini melibatkan tahap analisis kebutuhan, perancangan antarmuka, pengembangan forntend dan backend, serta pengujian fungsionalitas. Platform e-commerce ini dibangun dengan mempertimbangkan faktor-faktor ergonomi, keamanan transaksi online, serta keselarasan dengan identitas merek "Kyrane Shop".

Hasil penelitian ini merupakan website e-commerce yang mudah diakses dan memberikan pengalaman belanja yang mulus bagi pengunjung. Keberhasilan pengembangan ini ditunjukkan melalui pengujian fungsionalitas yang berhasil mengidentifikasi dan memperbaiki sejumlah masalah potensial. Dengan demikian, pengembangan e-commerce "Kyrane Shop" memberikan kontribusi dalam memperluas akses pasar bagi produk daster batik Pekalongan serta memberikan panduan bagi pengembangan e-commerce serupa di masa mendatang.

Item Type: Laporan MTP
Additional Information: Management Tugas Proyek (MTP)
Subjects: T Technology > TF Railroad engineering and operation
Divisi / Prodi: Faculty of Industrial Technology (Fakultas Teknologi Industri) > S1-Informatics Engineering (S1-Teknik Informatika)
Depositing User: Fakhrun Azzahraani
Date Deposited: 31 Aug 2023 01:21
Last Modified: 31 Aug 2023 01:21
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/49901

Actions (login required)

View Item View Item