APLIKASI LAPORAN KEUANGAN BERBASIS WEB PADA RUMAH MAKAN PADANG NARENDRA

Afiq, Andrew Ikhtisar and Latif, Ardiansyah and Fikrizza, Muhammad and Karimah, Atik Nur and Fitriyanti, Anggun and Mayasari, - and Aridloi, Muhammad Fahd Afghani and -, - and -, - and -, - and -, - and -, - and -, - (2023) APLIKASI LAPORAN KEUANGAN BERBASIS WEB PADA RUMAH MAKAN PADANG NARENDRA. [Laporan MTP] (Unpublished)

[thumbnail of Laporan MPTI Kelompok Snowfall.pdf] Text
Laporan MPTI Kelompok Snowfall.pdf
Restricted to Registered users only

Download (11MB)

Abstract

Pengelolaan keuangan merupakan aspek kritis dalam operasi bisnis, baik konvensional maupun non-konvensional. Rumah Makan Padang Narendra menghadapi tantangan dalam mencatat dan mengelola transaksi keuangan secara efisien, terutama dengan peningkatan penjualan melalui aplikasi online seperti Shopee, Grab, dan Go-food. Oleh karena itu, proyek ini bertujuan untuk mengembangkan sistem informasi berbasis web yang memungkinkan pencatatan dan pelaporan keuangan secara digital, mobile, dan real-time. Tujuan utama proyek ini adalah: 1) Merancang dan membuat sistem pelaporan keuangan digital dan mobile, 2) Mempermudah proses pembukuan keuangan, 3) Menyediakan fasilitas yang mudah digunakan untuk mengelola data keuangan, dan 4) Menggantikan sistem pelaporan keuangan konvensional. Proyek ini melibatkan tahap analisa kebutuhan mitra, wawancara dengan mitra, analisis kelayakan, dan pengembangan aplikasi berbasis web. Hasil akhir dari proyek ini adalah aplikasi laporan keuangan berbasis web yang efisien dan akurat. Aplikasi ini mampu mengelola data keuangan Rumah Makan Padang Narendra, termasuk detail transaksi, pengeluaran, dan pemasukan, dengan mudah dan tersimpan dalam format terstruktur. Aplikasi ini juga menyediakan pemantauan keuangan secara real-time dan kemampuan menghasilkan laporan keuangan cepat dan akurat. Keunggulan lainnya adalah aksesibilitas dari berbagai lokasi dan fitur otomatisasi yang memberikan notifikasi tentang perubahan signifikan dalam laporan keuangan. Proyek ini membantu manajemen Rumah Makan Padang Narendra dalam pengambilan keputusan terkait pengelolaan keuangan dan strategi bisnis yang tepat.

Item Type: Laporan MTP
Additional Information: Laporan Management Tugas Proyek
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisi / Prodi: Faculty of Industrial Technology (Fakultas Teknologi Industri) > S1-Informatics Engineering (S1-Teknik Informatika)
Depositing User: Andrew Ikhtisar Afiq
Date Deposited: 05 Sep 2023 07:27
Last Modified: 05 Sep 2023 07:27
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/50023

Actions (login required)

View Item View Item