SISTEM KEUANGAN LAZISMU DIY

Putranto, Mohammad Amirul Kurniawan and Yanti, Dinda Putri Dwi and Baity, Zakiya Nurul and Nursaid, Faqih 'Ainul Yaqin and Zaen, Faza Husain Muhammad and Rella, Sindi and Abdilah, Muttaqin (2023) SISTEM KEUANGAN LAZISMU DIY. [Laporan MTP] (Unpublished)

[thumbnail of MTP_SISTEM KEUANGAN LAZISMU DIY.pdf] Text
MTP_SISTEM KEUANGAN LAZISMU DIY.pdf

Download (759kB)
[thumbnail of MTP_ISI_LAPORAN.pdf] Text
MTP_ISI_LAPORAN.pdf

Download (4MB)

Abstract

Sistem keuangan adalah struktur, proses, dan mekanisme yang mengelola dan mengalirkan dana dalam sebuah lembaga atau organisasi. Tujuannya adalah mengatur aspek keuangan internal dan eksternal, meliputi pengumpulan data, pengeluaran, pengelolaan anggaran, pelaporan keuangan, dan pengendalian keuangan. Sistem keuangan menghadirkan efisiensi dengan komputerisasi data keuangan, mempertahankan stabilitas keuangan, dan memungkinkan penyediaan data yang lebih cepat. Namun, Lazismu, lembaga zakat nasional di Yogyakarta, masih mengelola keuangan secara manual dengan Microsoft Excel, yang mengakibatkan ketidakefektifan dan potensi kesalahan. Untuk mengatasi masalah ini, Lazismu mengembangkan Sistem Keuangan Lazismu yang memungkinkan pengelolaan data keuangan terkait zakat, infak, dan wakaf secara digital, memastikan pengelolaan pemasukan dan pengeluaran yang lebih akurat dan efisien.

Item Type: Laporan MTP
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
T Technology > T Technology (General)
Divisi / Prodi: Faculty of Industrial Technology (Fakultas Teknologi Industri) > S1-Informatics Engineering (S1-Teknik Informatika)
Depositing User: Dinda Putri Dwi Yanti
Date Deposited: 13 Sep 2023 03:09
Last Modified: 13 Sep 2023 03:09
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/50179

Actions (login required)

View Item View Item