Analisis Kemampuan Guru dalam Penggunaaan Teknologi untuk Pembelajaran di SMK

Muliya Al-Amien, Muhammad and HASANAH, ENUNG (2023) Analisis Kemampuan Guru dalam Penggunaaan Teknologi untuk Pembelajaran di SMK. [Artikel Dosen]

[thumbnail of HASIL CEK_2-2164-Article.pdf] Text
HASIL CEK_2-2164-Article.pdf

Download (1MB)

Abstract

Kemampuan guru dalam memanfaatkan teknologi merupakan hal yang penting untuk mencapai tujuan pendidikan di era teknologi ini. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui serta menganalisis secara lengkap tentang kemampuan guru dalam penggunaan teknologi untuk pembelajaran di SMK Muhammadiyah Imogiri. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kuantitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik survei menggunakan google form. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) 95,1% guru pernah memanfaatkan teknologi saat melukakan pengajaran, 2) 71,1% rata-rata guru sudah mengunakan LCD proyektor saat pengajaran dikelas, 3) 95,2% para guru pernah memanfaatkan gadget berupa laptop, komputer, atau smartphone di saat proses pembelajaran, 4) 86,7% guru telah memanfaatkan softwareatau aplikasi saat mengajar di kelas baik secara daring maupun luring.

Item Type: Artikel Dosen
Keyword: proses pembelajaran; kemampuan guru; penggunaan teknologi
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisi / Prodi: Master (Magister) > Magister Pendidikan
Depositing User: Dr Enung Hasanah
Date Deposited: 21 Sep 2023 09:28
Last Modified: 21 Sep 2023 09:28
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/50418

Actions (login required)

View Item View Item